Senin, 6 April 2020

Tak Cerita ke Orangtua Bahwa Dia Digigit Ular, Nyawa Siswa TK Tak Tertolong

- 17 Januari 2020, 18:03 WIB
ILUSTRASI penanganan ular kobra.* /Risky Andrianto/ANTARA FOTO

PIKIRAN RAKYAT - Seorang anak dilaporkan tewas digigit ular berbisa pada Jumat 17 Januari 2020. Anak tersebut tak tertolong karena lama mendapatkan perawatan. Korban juga takut melapor ke orang tuanya setelah digigit ular. Jenazah bocah nahas asal Sindang itu sudah dikebumikan.

Dakiman, ayah korban menuturkan, anaknya yang baru duduk di bangku taman kanak-kanak itu pada Kamis siang nampak bermain di lapangan bola samping rumahnya. Menjelang sore hari, korban yang bernama Kayla Triyani pulang ke rumah.

Namun kondisi saat pulang nampak jauh berbeda dengan saat ia bermain. Kayla kepada ayahnya memberitahu bahwa dirinya ingin tidur. Tiba-tiba saja, Kayla langsung muntah-muntah dan badannya mengalami kejang-kejang. Melihat hal tersebut, Dakiman lantas bergegas membawa putrinya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Indramayu.

Baca Juga: Pakai Rompi agar Dikira Pekerja, Komplotan Ini Curi Besi di Jalan Tol

Sayangnya sesampai di rumah sakit nyawa Kayla tidak dapat diselamatkan. Dakiman mengatakan, saat bermain pada hari Kamis itu, Kayla sempat meminta uang jajan kepada dirinya. "Uang tersebut ia pakai untuk beli handiplast," ungkapnya.

Dakiman mengaku, tak mengetahui jika anaknya sudah digigit ular mematikan karena Kayla tak pernah bercerita.

Kapolres Indramayu Ajun Komisaris Besar Suhermanto mengatakan, berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan oleh tim medis rumah sakit, ditemukan luka bekas gigitan ular di lengan kiri bocah malang yang sudah membiru tersebut. Luka itu ditutupi oleh plester yang kemarin korban beli. Diduga kuat ular yang menggigit Kayla merupakan jenis ular berbisa.

Baca Juga: Pemerintah Bakal Cabut Subsidi Gas Elpiji 3 Kg, Pengamat Ekonomi Unpas: Wacana Lama

Diduga juga Kayla tak mau bercerita kepada ayahnya usai digigit ular. Kayla takut dimarahi oleh ayahnya tersebut sehingga bocah TK itu memilih membeli plester dan menutup bekas luka gigitan ular.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X