Demi Ucapkan Terima Kasih, Emak-emak Nekat Cegat Konvoi Rombongan Bupati Sukabumi

- 17 Januari 2020, 15:15 WIB
SEJUMLAH emak-emak mengadang konvoi rombongan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, Jumat 17 Januari 2020.* /Ahmad Rayadie/PR

PIKIRAN RAKYAT - Puluhan ibu-ibu warga Desa Cimahpar, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Jumat 17 Januari 2020 nekat mengadang iring-iringan kendaraan yang ditumpangi rombongan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami.

Aksi pengadangan yang dilakukan emak-emak ini dilakukan setelah Marwan Hamami didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Binamarga, Kabupaten Sukabumi, Asep Jafar meresmikan Jalan Raya Cimahpar-Bangbayang yang baru selesai diperbaiki.

Aksi penghadangan yang dilakukan ibu-ibu ini bukan bentuk demonstrasi. Mereka mengadang hanya untuk bertemu dan mengucapkan terima kasih setelah jalan di kampungnya diperbaiki.

Baca Juga: Soal Munculnya Sunda Empire, Ridwan Kamil: Banyak Orang Stres di Republik Ini

Soalnya, jalur penghubung Desa Loa-Cimahpar itu sudah tiga belas tahun rusak. Setelah perbaikan, jalan tersebut kini bisa dilalui kendaraan roda dua dan empat. Akses jalan yang sebelumnya sulit dilalui, kini mulai bisa dipergunakan warga untuk menjalankan aktivitasnya.

"Untuk mengucapkan terima kasih. Jalan sekarang bisa dilalui, aktivitas warga kembali lancar," kata salah seorang warga, Nurhalimah Sa'diyyah.

Tidak hanya bagi warga dan petani untuk menjual hasil pertaniannya, jalur tersebut juga sangat penting untuk aktivitas ratusan pelajar yang akan pergi dan pulang sekolah

Nurhalimah mengatakan tidak hanya menyampaikan terima kasih. Mewakili emak-emak dan warga, dia juga menyampaikan berbagai keluhan. Termasuk memohon bantuan perbaikan sekolah yang berada tidak jauh dari pemukiman warga.

Baca Juga: Data Pribadi Sering Dijual Tanpa Izin, Perlindungan Konsumen E-Commerce di Indonesia Nihil

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X