Senin, 30 Maret 2020

Mantan Anggota Geng Motor Jadi Petugas Upacara di Polres Sukabumi Kota

- 17 Januari 2020, 13:38 WIB
MANTAN anggota berandalan bermotor menjadi petugas Pengibar Bendera di Mako Polres Sukabumi Kota, Jumat, 17 Januari 2020.* /AHMAD RAYADIE/PR

PIKIRAN RAKYAT - Ada pemandangan yang unik dari digelarnya Upacara Bendera merah putih di halaman Mapolres Sukabumi Kota.

Kali ini tidak hanya dihadiri para perwira dan bintara, tapi puluhan mantan anggota geng motor turut mengikuti  upacara. 

Bahkan sejumlah  orang anggota mantan remaja yang kerap berbuat onar terlibat menjadi petugas upacara.

Baca Juga: Meski Telah Menulis 1.200 Halaman Pembelaan, Helmy Yahya Tetap Dicopot dari Dirut TVRI

Mereka tidak hanya bertugas pengibar bendera, tapi menjadi petugas pembaca UUD 1945 dan teks Pancasila. 

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo, mengatakan  keterlibatan mantan anggota berandal bermotor  merupakan salah satu bentuk pembinaan rohani, mental hingga rasa nasionalisme yang dilakukan oleh Polres Sukabumi Kota.

loading...

“Upacara Bendera hari ini kami libatkan kelompok bermotor sebagai pengibar bendera dan perangkat upacara untuk meningkatkan kesadaran mereka, baik itu agamanya, baris-berbarisnya dan untuk meningkatkan rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata  Wisnu, Mako Polres Sukabumi Kota, Jumat, 17 Januari 2020.

Baca Juga: Tips Lebih Produktif di Tahun 2020 Berdasarkan Zodiak, Peluang Terbesar Taurus Terungkap

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, para mantan  anggota geng motor tersebut telah dibina personil Kepolisian pasca diamankan karena ketap berbuat onar selama kurang lebih 1 bulan.

"Kami didik mereka dengan ditanam kan ke disiplinkan hingga bela negara. Para mana berandalan bermotor itu, didik selama sebulan. Dan akan dikembalika. Kepada orang tuanya. Apalagi sebagai merupakan remaja," katanya. 

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X