Jumat, 3 April 2020

Terminal Barang Multimoda Bakal Didirikan di Kabupaten Bekasi

- 17 Januari 2020, 13:23 WIB
KENDARAAN mengantre akibat macet di Inspeksi Kalimalang, CIbitung, Kabupaten Bekasi, Kamis, 2 Januari 2020. Sebab sebagai kawasan industri terbesar se Asia Tenggara, akses jalan di Kabupaten Bekasi bakal sering dilintasi kendaran barang. * /TOMMI ANDRYANDY/PR

PIKIRAN RAKYAT – Terminal barang multimoda bakal dibangun di Kabupaten Bekasi.

Rencana ini disusun guna mengurai kepadatan di jalur kota akibat lalu lintas angkutan barang, sekaligus mengurangi beban distribusi bahan maupun produk industri.

Bupati Eka Supria Atmaja mengatakan, rencana itu merupakan insiasi dari pemerintah pusat melalui Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek.

Baca Juga: Gara-gara Pisau Bekas Prakarya Tugas Sekolah, Tuntutan Kasus Bunuh Begal untuk Lindungi Pacar Semakin Berat

“Jadi tengah pekan kemarin memang ada kunjungan dari BPTJ untuk membahas terminal barang multimoda itu. Kami di daerah untuk mendukung perekonomian negara, sekaligus pembangunan daerah tentu menyambut baik rencana tersebut,” ucap Eka, Jumat, 17 Januari 2020.

Menurut pendataan dari BPTJ, kata Eka, audiensi terkait percepatan rekomendasi tata ruang provinsi dan penetapan lokasi terminal barang multimoda di Kabupaten Bekasi perlu dilakukan.

loading...

Sebab sebagai kawasan industri terbesar se Asia Tenggara, akses jalan di Kabupaten Bekasi bakal sering dilintasi kendaran barang.

Baca Juga: Tabung Gas Elpiji Bocor, Kebakaran Warung Ayam Goreng di Bandung Lukai 3 Pembeli

Kabupaten Bekasi menjadi daerah dengan pola harian tertinggi yang paling sering dilintasi oleh kendaraan barang untuk wilayah Jabodetabek.

Selain itu,  perjalanan orang dan barang di Jabodetabek pun didominasi oleh perjalanan menuju pusat kota Jakarta.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X