Kamis, 4 Juni 2020

Patung Gerombolan Dinosaurus Jadi Daya Tarik Baru Wisata Purwakarta, Bisa Bergerak dan Keluarkan Suara

- 16 Januari 2020, 18:45 WIB
WISATAWAN berfoto di depan patung dinosaurus di Purwakarta. Patung gerombolan dinosaurus menjadi daya tarik baru wisata di kota ini.* /HILMI ABDUL HALIM/PR

PIKIRAN RAKYAT - Gerombolan dinosaurus mengagetkan objek wisata Cikaopark Desa Cisalada Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta. Patung-patung hewan purbakala berukuran raksasa itu menjadi daya tarik baru bagi para pengunjung.

Kawasan berisi patung-patung tersebut dinamakan Dino Park. "Dino Park untuk mengulas zaman prasejarah dan memberikan edukasi para pengunjung yang datang ke kawasan wisata Cikaopark," ujar Marketing Communication Kawasan Wisata Cikaopark, Agung Prasetio, Kamis 16 Januari 2020.

Pengunjung langsung disambut dengan sosok dinosaurus jenis T-rex di pintu masuk wahana tersebut. Mereka bisa berpetualang menjelajahi kawasan tersebut untuk berburu swafoto bersama puluhan jenis dinosaurus lainnya.

Baca Juga: Yuk, Percantik Penampilan Diri Sambut 2020 dengan Promo dari Traveloka Xperience!

Agung mengatakan, patung-patung tersebut dibuat menyerupai rupa aslinya dalam film maupun gambar ilustrasi yang ada. "Meskipun ini hanya replika namun meyerupai aslinya dan berukuran besar, yang lebih menarik lagi dinosaurusnya ada yang dapat bergerak serta mengeluarkan suara," katanya.

Di kawasan satwa atau mini zoo yang terletak di dekat sana juga terdapat monyet terkecil di dunia. Agung mengatakan, monyet yang berasal dari Brazil itu bernama Marmoset. Keberadaannya diharapkan menjadi ikon baru di Cikaopark.

Lebih lanjut, Agung mengakui jumlah kunjungan wisatawan ke tempatnya terus meningkat seiring dengan penambahan wahana. Saat ini, ia menyebutkan wahana yang tersedia ada tiga yakni taman air, taman satwa dan rumah ilusi.

Baca Juga: Razia LGBT di Depok: PKS Sebut Religius, PDIP Anggap Konyol

Sepanjang libur Hari Natal 2019 di Purwakarta, wisatawan paling banyak berkunjung ke Cikaopark dibandingkan objek wisata lainnya. Kepolisian Resor Purwakarta mencatat jumlah pengunjung ke sana hampir 3.000 orang dalam sehari.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X