Kamis, 23 Januari 2020

Tabung Gas Elpiji Bocor, Gudang Peuyeum di Tasikmalaya Luluh Lantak

- 16 Januari 2020, 16:48 WIB
WARGA melintasi gudang Sentral Peuyeum yang ludes terbakar di Kampung Sukamulya, Desa Sindangraja, Kecamatan Jamanis, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis 6 Januari 2020. Kebakaran diduga terjadi karena kebocoran tabung gas.* /BAMBANG ARIFIANTO/PR

PIKIRAN RAKYAT - Kebakaran terjadi di‎ Gudang Sentral Peuyeum di Kampung Sukamulya, RT 1 RW 3, Desa Sindangraja, Kecamatan Jamanis, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis 16 Januari 2020. Akibatnya, gudang tersebut ludes terbakar.

Acep, 28 tahun, warga Sukamulya menuturkan perisitiwa itu terjadi sekira pukul 11.00 WIB. Titik api muncul setelah gas elpiji 25 Kilogram di gedung tersebut diduga bocor. "Langsung seketika apinya membesar," kata Acep di lokasi kejadian, Kamis siang.

Warga sekitar pun panik bukan kepalang lantaran api begitu cepat menjalar membakar gudang yang terdiri dari empat ruangan itu. Sejumlah warga, lanjutnya, berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Baca Juga: Yuk, Percantik Penampilan Diri Sambut 2020 dengan Promo dari Traveloka Xperience!

Namun, api terus berkobar dan meluluhlantakan gudang. Sekira 15 menit selepas peristiwa terjadi, empat armada pemadam kebakaran Kabupaten Tasikmalaya tiba. Petugas langsung berjibaku mengendalikan dan memadamkan api.

Butuh waktu satu jam hingga akhirnya api bisa dipadamkan. Acep menambahkan, seorang warga bernama Ujang yang tengah beraktivitas di gudang penyimpanan peyeum tersebut mengalami sedikit luka bakar di tangannya. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kejadian nahas tersebut.

Namun, Jalan Sentral Peyeum yang menghubungkan Sindangraja dan Bojonggaok sempat ditutup sementara. Hal itu dilakukan karena kobaran api membahayakan para pengguna jalan yang melintasinya.

Baca Juga: Prasasti Batutulis, Tempat Penobatan Raja-raja Pajajaran yang Kian Dilupakan

Sementara itu, Ade Ivana, 38 tahun, pemilik warung di depan gudang‎ mengaku kejadian tersebut membuatnya sangat panik. Ia khawatir, api menjalar ke tempat usahanya itu. Apalagi, kabel yang melintang di dekat gudang juga terkena jilatan api.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X