Rabu, 29 Januari 2020

DPRD Kota Cimahi Sayangkan Tak Adanya Anggaran Pemeliharaan Stadion Sangkuriang

- 15 Januari 2020, 20:07 WIB
KONDISI Stadion Sangkuriang Cimahi, Selasa 14 Januari 2020..* /JULKIFLI SINUHAJI/PR

PIKIRAN RAKYAT - Komisi IV DPRD Kota Cimahi menyayangkan tidak adanya anggaran pemeliharaan Stadion Sangkuriang oleh Pemkot Cimahi. Hal itu membuat stadion bersejarah yang mangkrak bertahun-tahun kondisinya memprihatinkan.

Demikian diungkapkan Ketua Komisi 4 DPRD Kota Cimahi Ayis Lavilianto usai meninjau kondisi Stadion Sangkuriang di Jalan Sangkuriang Kota Cimahi, Rabu 15 Januari 2020.

"Itulah yang disayangkan. Sambil menunggu revitalisasi ya tolonglah dianggarkan untuk merapikan kecil-kecil tapi belum dipenuhi Pemkot Cimahi. Tahun ini juga tidak ada pemeliharaan, untuk sekadar bayar listrik saja tidak ada," ujarnya.

Baca Juga: Dokter Tim Persib Bandung Pastikan Duo Brasil Tak Miliki Riwayat Cedera Parah

Menurut Ayis, Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi selaku pengelola Stadion Sangkuriang mengajukan anggaran pemeliharaan tapi tidak disetujui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemkot Cimahi.

"Kami tahunya sudah jadi rencana kerja anggaran dan tidak ada, andai tahu lebih awal kami akan kawal hal itu. Ya minimal untuk bersih-bersih," ucapnya.

Stadion berkapasitas 12 ribu penonton itu sudah lama terbengkalai. Kondisinya sangat memprihatinkan dan tidak laik digunakan sebagai venue pertandingan sepak bola.

Baca Juga: Musim 2020, Ada 3 Rider yang Tentukan Nasibnya di MotoGP

"Saya sebagai wakil rakyat ya malu stadion bertahun-tahun mangkrak. Malu lah apalagi kondisinya tidak layak begini," ucapnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X