Rabu, 1 April 2020

Istri Yance yang Juga Mantan Bupati Indramayu Anna Sophana Diduga Atur dan Titip Proyek di Dinas PUPR

- 15 Januari 2020, 18:43 WIB
Anna Sophana.* /DOK PR

PIKIRAN RAKYAT - Setelah mantan bupati Indramayu Irianto MS Safiudin alias Yance disebut-sebut menerma aliran dana dari terdakwa Carsa ES sebesar Rp 200 juta, kini istrinya yang juga mantan bupati Indramayu Hj Anna Sophana juga disebut-sebut dalam sidang kasus pengaturan proyek di kabupaten Indramayu tersebut.

Kini peran Anna Sophana adalah menitipkan pengusaha untuk mendapatkan proyek dari PUPR Indramayu.

Demikian diungkapkan mantan Kepala Dinas PUPR Indramayu Didi Supriadi saat menjadi saksi dalam kasus korupsi pengaturan proyek di Indramayu dengan terdakwa Carsa ES.

Baca Juga: Suami Istri di Ciamis Saling Lapor dan Mengaku Alami KDRT, Rekaman CCTV Perlihatkan Saling Menyerang

Sidang digelar di Pengadilan Tipikor Bandung, Rabu 15 Januari 2020. Bahkan dalam sidang tersebut terungkap, seluruh proyek yang berada di Dinas PUPR Indramayu sudah diplot pemenangnya sebelum lelang.

loading...

Rata-rata pengusaha pemenang lelang itu dari Bupati Indramayu, Ana Sophana Wakil Bupati Indramayu Supendi, Sekda Indramayu Rihanto Waluyo, anggota DPRD.

Didi dihadirkan kepersidangan oleh penuntut umum KPK bersama tujuh orang saksi lainnya. Sidang tersebut dipimpin oleh I Gede Suwardita.

Baca Juga: Resep Ramuan untuk Hilangkan Tumit Kering Pecah-pecah

Dalam kesaksiannya Didi menyatakan menjadi Kadis PUPR pada tahun 2017-2018 saat bupatinya hj Anna Sophana dan wakil bupatinya Supendi.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X