Rabu, 1 April 2020

Suami Istri di Ciamis Saling Lapor dan Mengaku Alami KDRT, Rekaman CCTV Perlihatkan Saling Menyerang

- 15 Januari 2020, 18:31 WIB
ILUSTRASI kekerasan.* /PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT - Seorang anggota DPRD Ciamis berisial Sy dilaporkan istrinya ke Kepolisian Resor (Polres) Ciamis. Diduga anggota wakil rakyat tersbeut telah melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Sebaliknya Sy juga melaporkan istrinya berinisial Se atas tindakan serupa yakni melakukan tindak KDRT. Kasus pasangan suami istri yang saling melaporkan dugaan penganiayaan itu terjadi awal Bulan Januari 2020.

“Memang benar, kami tegah menangani kasus KDRT, masih proses penyidikan. Kami sudah meminta keterangan saksi-saksi. Keduanya masih berstatus sebagai terlapor,” tutur Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Ciamis Ajun Komisaris Polisi (AKP) Risqi Akbar, Rabu 15 Januari 2020.

Baca Juga: Intip 3 Kondisioner Berbahan Alami yang dapat Dibuat Sendiri di Rumah dengan Mudah

Dia mengungkapkan pelaporan pertama dilakukan oleh Se terhadap suami sendiri karena telah melakukan KDRT. Beberapa hari berikut, lanjutnya, gantian Sy yang melaporkan istrinya dengan tuduhan serupa.

loading...

“Jadi selang beberapa hari, kami menerima laporan kembali dari pihak yang dilaporkan sebelumnya. Kejadiannya sama, pelapor dan terlapornya juga sama. TKPnya juga sama,” katanya.

Hasil visum, lanjut Risqi, keduanya juga ada bekas luka tanda kekerasan. Hasil gelar perkara, pada intinya sepakat dilanjutkan ke penyidikan. Keduanya juga memenuhi unsur, baik yag dilaporkan maupun yang melaporkan.

Baca Juga: Inter Milan Hampir Dipastikan Datangkan Christian Eriksen dan Olivier Giroud

“Hasil pemeriksaan CCTV, saat kejadian keduanya saling menyerang. Kedua pihak juga sepakat menyerahkan proses hukum kepada pihak kepolisian. Untuk penerapan pasalnya tentang KDRT, karena mereka pasangan suami istri,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X