Rabu, 29 Januari 2020

Geger Penemuan Kerangka Manusia dalam Posisi Seperti Duduk, Identitas dan Penyebab Kematian Belum Terungkap

- 15 Januari 2020, 17:19 WIB
Penemuan kerangka di sofa.* /POLRESTA BANDUNG

PIKIRAN RAKYAT - Warga perumahan Sukamenak Indah, Desa Sayati, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung digegerkan dengan penemuan kerangka manusia di salah satu rumah, Selasa 14 Januari 2020. Namun identitas kerangka manusia tersebut belum diketahui, karena masih dalam penyelidikan polisi.

Kapolresta Bandung Komisaris Besar Hendra Kurniawan membenarkan adanya temuan tersebut.

"Benar ditemukan kerangka manusia yang masih akan kami dalami," ujarnya lewat pesan singkat, Rabu 15 Januari 2020.

Baca Juga: 6 Minuman Hangat Khas Nusantara yang Cocok Diminum saat Musim Hujan

Hendra menambahkan, pihaknya saat ini masih mencari informasi terkait identitas kerangka tersebut. Begitu juga penyebab kematiannya.

Menurut Hendra, hal itu masih misteri karena rumah tersebut kosong dan ditinggal pemiliknya. Pemilik terakhir kali meninjau rumah tersebut sekitar setahun lalu.

"Saat ini kami terus melakukan kajian dan pendalaman terkait temuan kerangka itu," kata Hendra.

Baca Juga: Soal Indonesia Impor Garam, Fahri Hamzah: Ajaib Memang

Sejauh in, kata Hendra, informasi yang berhasil dikumpulkan adalah kerangka tersebut ditemukan oleh salah seorang warga bernama Suherman yang berprofesi sebagai tukang bersih-bersih rumah tersebut. Suherman menemukan kerangka itu saat membersihkan rumah itu pada Selasa 14 Januari 2020.

Hendra menambahkan, Suherman sendiri membersihkan rumah tersebut di hari penemuan kerangka karena disuruh oleh sang pemilik rumah, Johan Rismana. Suherman pun sempat terkejut saat datang ke rumah itu dan menemukan kerangka manusia.

Dari penuturan Suherman, rumah tersebut selama ini memang dalam kondisi tidak terawat. Bahkan sejumlah kaca jendelanya banyak yang pecah dan pintu sampingnya dalam kondisi terbuka.

Baca Juga: Putri Lina Jubaedah dari Pernikahan Teddy Tak Dapat Warisan Rp 10 Miliar, Pengacara Ungkap Alasan

Sementara itu halamannya sendiri cukup terawat oleh Suherman yang rutin memotong rumput. Bahkan Suherman menanami halaman tersebut dengan singkong.

"Saksi disuruh pemilik rumah untuk mengontrol rumah sekaligus bersih-bersih. Saat masuk ke dalam, saksi melihat ada kerangka manusia di sofa dalam posisi seperti duduk," kata Hendra.

Hendra menambahkan saat ini kerangka tersebut berada di RS Sartika Asih untuk kepentingan penyelidikan. Namun sejauh ini masih belum ada petunjuk terkait identitasnya.***


Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X