Rabu, 29 Januari 2020

Mangsa Ternak dan Lukai Manusia, Ular Piton Berhasil Ditangkap di Perkebunan

- 15 Januari 2020, 15:21 WIB
Kapolres Sindangwangi Iptu Udiyanto, tengah mengukur ular hasil tangkapan warga di Desa Lengkongkulon, kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka yangs elama ini dianggap meresahkan warga karena banyak memangsa ternak milik warga, Rabu (15/1/2020).* /DOK POLSEK

PIKIRAN RAKYAT - Warga Blok 2, Desa Lengkong Kulon, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka tangkap ular piton di sebuah pohon di kebun warga seberat 8 kg dengan panjang 4 m yang selama ini dianggap meresahkan warga, Rabu 15 Januari 2020.

Menurut keterangan sejumlah warga ular piton tersebut sengaja dicari warga di perkebunan sejak beberapa pekan, karena merasahkan, setelah banyaknya ternak milik warga yang hilang tanpa menyisakan jejak.

Hingga akhirnya warga berkesimpulan di sekitar wilayah mereka terdapat ular yang biasa memangsa ternak atau hewan lainnya pemakan daging. Terlebih belakangan sejak memasuki musim penghujan banyak pemberitaan yang menyebutkan banyaknya ular kobra yang muncul di musim hujan.

Baca Juga: Kenalkan Tiga Mobil Konsep, Honda Buat Tiga Tema Khusus pada Tokyo Auto Salon 2020.

“Kami mendengar informasi di wilayah lain banyak ternak dan ada beberapa korban manusia yang dimangsa oleh ular, ketika banyak ternak yang hilang dugaan muncul kalau ternak dimangsa oleh ular sanca,” kata Pai.

Keresahan warga semakin tinggi, sehingga sejumlah warga segera melaporkan kasus tersebut kepada kepolisian. Khawatir ular memangsa warga yang tinggal di sekitar perkebunan. Dan ternyata ular berada di sebuah pohon di kebun warga yang tidak jauh dari pemukiman penduduk.

Kapolsek Sindangwangi Iptu Udiyanto mengatakan, begitu mendapat laporan warga perihal adanya ular yang bersarang segera mendatangi lokasi dan melakukan penangkapan dengan warga setempat. Ular berhasil ditangkap sekitar pukul 13.00 WIB.

Baca Juga: Jumlah Penduduk Miskin 24,79 Juta Orang, Mayoritas Berada di Pedesaan

“Ularnya lumayan besar dan panjang mencapai 4 meteran. Yang dikhawatirkana ular tersebut memangsa manusia,” kata Udiyanto.***

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X