Jumat, 10 April 2020

Jumlah Kecelakaan Lalu Lintas Meningkat, Polres Bekasi Genjot Penyuluhan Safety Riding

- 14 Januari 2020, 21:30 WIB
PENGENDARA melanggar aturan lalu lintas dengan melawan arus di persimpangan Sentra Grosir CIkarang, Kabupaten Bekasi. Satlantas Polres Metro Bekasi mencatat jumlah kecelakaan meningkat lantaran kelalaian pengendara.* /TOMMI ANDRYANDY/"PR"

PIKIRAN RAKYAT - Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Metro Bekasi akan lebih meningkat penyuluhan tentang tertib lalu lintas, baik ke sekolah maupun perkantoran. Satlantas pun akan meningkatkan sosialisasi tentang keselamatan berkendara.

Langkah ini dilakukan setelah meningkatny jumlah kecelakaan lalu lintas di sepanjang tahun 2019.

“Setelah meningkatkan jumlah kasus, maka penting dilakukan pencegahan. Memberikan penyadaran akan pentingnya keselamatan berkendara,” kata Kepala Satlantas Polres Metro Bekasi, Ajun Komisaris Besar Rachmat Sumekar, Selasa 14 Januari 2020.

Baca Juga: Jennifer Lopez dan Eddie Murphy Tak Masuk Nominasi Piala Oscar 2020

Selain penyuluhan, pihaknya pun akan melakukan survey bersama intansi terkait di titik jalan yang sering terjadi laka lantas.

“Kami bersama pihak terkait akan survei ke tempat tersebut dan menanyakan persoalannya apa. Apakah jalannya berlubang atau kurang penerangan. Kemudian kami juga akan memberikan pos pantau supaya mengurangi kecelakaan," tuturnya.

Lebih jauh, dia menuturkan, pihaknya akan membuat eletronik tilang. Nantinya setiap pengendara yang melanggar akan langsung difoto, dan fotonya akan dikirim langsung ke rumah si pengendara tersebut, lalu diminta segera membayar tilang.

Baca Juga: Ribuan Bangunan Dibongkar PT KAI untuk Aktivasi Rel Cibatu-Garut

Namun misalkan tidak mau bayar tilang dia (pengendara) tidak bisa perpanjang pajak kendaraan.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X