Kamis, 20 Februari 2020

Jalan Layang Resmi Dioperasikan, Waktu Tempuh Warga Kota Bogor Jadi Lebih Cepat

- 14 Januari 2020, 16:22 WIB
Pengendara melintasi Jalan layang RE Martadinata, Kota Bogor, Selasa (14/1/2020). Meskipun belum diresmikan, jalan layang sudah diujicobakan dan bisa dilalui warga.* /WINDIYATI RETNO SUMARDIYANI/"PR"

PIKIRAN RAKYAT - Jalan layang RE Marthadinata mulai diujicobakan untuk publik. Wali Kota Bogor dan sejumlah kepala dinas menjadi orang pertama yang melalui jembatan tersebut, Jumat, 10 Januari 2020 lalu.

Warga Kota Bogor cukup menyambut baik keberadaan jalan layang sepanjang 458 meter tersebut. Jalan layang itu dinilai mampu mengurangi kemacetan yang terjadi dari arah kawasan Air Mancur Bogor, menuju kawasan Cimanggu, Tanah Sareal, atau sebaliknya.

Syifa El Um (31) misalnya. Syifa mengaku cukup terbantu dengan keberadaan jalan layang tersebut. Jika biasanya ia harus menempuh waktu kurang lebih 45 menit hingga 1 jam untuk berkendara menggunakan mobil saat melintasi rel di bawah jalan layang, kini waktu itu bisa dipersingkat menjadi 15 menit.

Baca Juga: Awal 2020, Waspada Siklus Lima Tahunan Penyakit Demam Berdarah

“Sudah bertahun-tahun kita sering terjebak macet di sini, sekarang jadi lebih cepat waktu tempuhnya. Mudah-mudahan  perlintasan rel lainnya juga segera dibuat jalan layang,” kata Syifa,  Selasa, 14 Januari 2020.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, tim gabungan yang terdiri dari Dinas Perhubungan, Dinas PUPR dan Satlantas Polresta Bogor Kota akan mengawasi jalannya uji coba. Bima Arya juga membuka masukan-masukan dari warga.

“Jadi, masa uji coba selama satu minggu. Flyover ini bisa digunakan oleh warga, diawasi oleh tim dari Pemkot ada Dishub, Dinas PUPR, Kepolisian yang selama satu minggu akan memonitor, mengawasi dan melakukan evaluasi,” jelas Bima.

Baca Juga: Orang Kaya Tak Boleh Lagi Gunakan LPG 3 Kg, Data Penerima Bantuan Pemerintah Dinilai Belum Valid

Menurut Bima, secara konstruksi fisik jalan layang tersenit  sudah tidak ada masalah. Jika seluruh administrasi rampung,  Jalan layang RE Marthadinata bisa segera diresmikan.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X