Rabu, 26 Februari 2020

Ridwan Kamil Pasang Tenggat Proyek Pengendali Banjir di Bogor dan Bekasi

- 13 Januari 2020, 16:56 WIB
PEMBANGUNAN Bendungan Ciawi-Sukamahi di Ciawi, Bogor, Sabtu 21 Desember 2019.* /YULIUS SATRIA WIJAYA/ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengklaim beberapa proyek pengendali banjir di Jawa Barat, mulai dari hulu di Bogor hingga di Bekasi selesai tahun 2020.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat dibantu oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sedang merampungkan pembangunan dua bendungan di Bogor yaitu Bendungan Ciawai dan Sukamahi lantaran pengerjaannya sudah mencapai 50 persen.

Selain dua bendungan itu, Ridwan Kamil menyebut, di Bekasi tepatnya di pertemuan Sungai Cileungsi dan Cikeas, sedang dibangun proyek pengendali banjir dengan menghabiskan anggaran hampir Rp 4 triliun.

Baca Juga: Terowongan Curug Jompong Berfungsi, Ridwan Kamil: Banjir Cekungan Bandung Bisa Berkurang

Baca Juga: Temui Putra Mahkota Abu Dhabi, Jokowi Disambut dengan Kumandang Lagu Indonesia Raya dan Dentuman Meriam 21 Kali

"Insya Allah kami kebut agar bisa mengurangi banjir di bekasB," kata Ridwan Kamil usai mendampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau Terowongan Curug Jompong di Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Senin 13 Desember 2020.

Selain, di Bogor dan Bekasi, Pemprov Jawa Barat dibantu oleh Kementerian PUPR juga melanjutkan proyek Bendungan Cideet di Karawang.

Untuk proyek Terowongan Curug Jompong, Ridwan Kamil berupaya memahami betul mekanisme kerja trowongan sehingga bisa disampaikan kepada masyarakat secara lugas.

Baca Juga: Dianggap Diskriminatif, Komnas HAM Kritik Imbauan Wali Kota Depok untuk Razia LGBT

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X