Kamis, 2 April 2020

Telisik Musabab Perpustakaan SMK Ambruk, Polres Tasikmalaya Bakal Libatkan Ahli Bangunan

- 13 Januari 2020, 15:22 WIB
Warga memandangi reruntuhan ambruknya Gedung Perspustakaan SMK Bina Bangsa di Kampung Singkup, Desa Barumekar, Kecamatan Parungponteng, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (11/1/2020).Bangunan itu ambruk diduga karena kondisi cuaca buruk yang terus terjadi di wilayah itu.* /BAMBANG ARIFIANTO/"PR"

‎PIKIRAN RAKYAT - Kepolisian Resort Tasikmalaya melakukan penyelidikan atas ‎ambruknya Gedung Perpustakaan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bina Bangsa, Paruponteng, Kabupaten‎ Tasikmalaya. Korps Bhayangkara menelisik musabab dari peristiwa tersebut.

"Kita dalami dulu apakah (penyebab ambruknya karena) faktor kegagalan bangunan atau faktor alam," kata  Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Tasikmalaya AKP Siswo De Cuellar Tarigan‎ saat dihubungi, Senin 13 Januari 2020. 

Polisi pun telah menggelar olah kejadian tempat perkara di lokasi kejadian. Seperti diketahui, gedung perpustakaan sekolah yang berada di  ‎Kampung Singkup, Desa Barumekar, Kecamatan Parungponteng, Kabupaten Tasikmalaya ambruk, Jumat 10 Januari 2020, pukul 02.00 WIB dini hari. 

Baca Juga: Setelah Teddy, Polisi Akan Periksa 3 Saksi Lagi Terkait Kematian Lina Zubaedah 

Kerusakan terjadi di bagian atap perpustakaan. Bagian itu runtuh dengan kerangka-kerangka baja ringan penyangganya ikut terbawa. Garis polisi juga telah dipasang di gedung itu.

loading...

Selain terkait proses penyelidikan, Siswo mengaku pemasangan garis polisi dilakukan untuk mencegah siapapun masuk ke dalam bangunan yang runtuh itu.

"Harapan kita agar tidak ada yang masuk kwahatir kena runtuhan," kata Siswo.

Baca Juga: Ratu Elizabeth II Minta Meghan Markle Kembalikan Cincin Pernikahan

Rencananya, Polres juga bakal mendatangkan ahli bangunan guna memeriksa langsung kondisi ambruknya gedung tersebut. Keterangan ahli diperlukan sebagai bagian dari upaya menelisik penyebab perisitiwa.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X