Jumat, 24 Januari 2020

Jatinangor di Antara Labirin Indekos dan Jangkungnya Apartemen, Mahasiswa dan Pengusaha Bersuara

- 13 Januari 2020, 06:20 WIB
KAWASAN pendidikan Jatinangor.* /M. GELORA SAPTA/PR

PIKIRAN RAKYAT - Bisnis apartemen di Jatinangor menjamur dalam beberapa tahun belakangan.

Didirikan tahun 2010, Apartemen Pinewood di Komplek Jatinangor Town Square menjadi apartemen pertama yang muncul di Jatinangor.

Setelah itu, bermunculan 4 apartemen lainnya yaitu Easton Park, Taman Melati, Skyland, dan tengah dibangun yaitu Apartemen Louvin di 3 Desa di kecamatan Jatinangor yaitu Desa Cibeusi, Sayang, Desa Hegarmanah.

Jatinangor dilirik para pengembang apartemen karena kecamatan seluas 262 km persegi itu dikenal sebagai salah satu pusat pendidikan di Jawa Barat.

Baca Juga: Jatinangor, Wilayah Sumedang tapi Rasa Bandung

PERMUKIMAN padat di dekat kawasan kampus, difoto dari Jembatan Cincin, Jalan Cikuda, Jatinangor, Sumedang, Jumat 29 November 2019.*
PERMUKIMAN padat di dekat kawasan kampus, difoto dari Jembatan Cincin, Jalan Cikuda, Jatinangor, Sumedang, Jumat 29 November 2019.*

Beberapa universitas dan sekolah tinggi negeri ada di Jatinangor seperti Universitas Padjadjaran (Unpad), Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), dan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Hal itu membuat Jatinangor menjadi pangsa pasar potensial bagi apartemen dalam menjaring mahasiswa dan kaum pekerja yang beraktivitas di daerah tersebut sebagai konsumennya.

Baca Juga: Ketika Persib Bandung Mencuri Sesuatu Milik Bobotoh

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X