Setelah Uji Coba dan Sosialisasi, Rekayasa Lalu Lintas di Cileunyi Akan Dipermanenkan

- 11 Januari 2020, 17:29 WIB
Rekayasa lalu lintas di Cileunyi.* /JULKIFLI SINUHAJI/PR

PIKIRAN RAKYAT - Arus kendaraan di Tol Cileunyi hingga daerah kawasan Cileunyi terpantau mengalami kepadatan kendaraan pada Sabtu 11 Januari 2020

Kepadatan kendaraan terlihat dari arah Jatinangor-Sumedang tujuan Cipacing-Rancaekek maupun ke arah Cileunyi-Kota Bandung dan Gerbang Tol Cileunyi.

Kondisi ini disebabkan karena adanya uji coba rekayasa lalu lintas yang telah diterapkan selama 3 hari sejak Jumat 10 Januari hingga Minggu 12 Januari 2020 di kawasan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga: Pesawat Ukraina Jatuh Ditembak Rudal Iran, Pemilik: Tidak Menyangka, Mereka Orang-orang Terbaik Kami

Kepala Bagian Operasional, Polresta Bandung, Iptu Iwan Setiawan menyatakan telah mengantisipasi kepadatan lalu lintas saat akhir pekan dengan melakukan perluasan jalan terutama yang ke arah Garut dan Tasikmalaya.

"Pada akhir pekan ini, terutama untuk jalur Garut-Tasik ada sedikit lonjakan kendaraan. Namun, sudah diantisipasi sejak pagi hari yang semula hanya untuk satu kendaraan dan sekarang diperluas hingga dua kendaraan," ujar Iwan di lokasi.

Menurutnya, ke depannya penataan rambu-rambu lalu lintas di kawasan Cileunyi, pihak Polresta Bandung akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung, Kementerian PUPR, Satpol PP, pemerintah desa dan instansi terkait.

Baca Juga: Jelang Turnamen Asia Challenge, Intensitas Latihan Persib Bandung Meningkat

Uji rekayasa ini rencananya akan dipermanenkan karena sebelumnya sudah disosialisasikan ke masyarakat.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X