Rabu, 8 April 2020

Pojok E-Court Hadir di Pengadilan Agama Ciamis, Mudahkan Urusan Hukum Warga Tidak Mampu

- 10 Januari 2020, 17:25 WIB
KEPALA Pengadilan Agama (PA) Anang Permana mendapingi Asisten Daerah Bidang Pemerintahan Kabupaten Ciamis, Ika Darmaiswara, saat meninjau Pojok E-Court Pengadilan Agama Ciamis, Jumat, 10 Januari 2020. Selain itu sekaligus juga diresmikan Pos Bantuan Hukum serta Anjungan Layanan Mandiri. Fasilitas tersebut untuk memermudah pelayanan masyarakat.* /NURHANDOKO WIYOSO/PR

PIKIRAN RAKYAT - Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Ciamis membuka pojok e-Court dan Pos Bantuan Hukum , serta Anjungan Layanan Mandiri, Jumat, 10 Januari 2020.

Ketiga fasilitas baru tersebut untuk memermudah pelayanan kepada masyarakat, terutama dari kalangan masyarakat yang tidak mampu.

“Pojok e-Court, Posbakum serta Anjungan Layanan Mandiri ini untuk memermudah serta membatu masyarakat yang berproses di pengadilan agama Ciamis. Semuannya gratis,” kata Kepala PA Ciamis Anang Permana, usai peresmian fasilitas baru, Jumat, 10 Januari 2020.

Baca Juga: Sengaja Tabrak Pengendara Motor hingga Meninggal, Urusan Sepele Bikin Zaini Terancam 15 Tahun Penjara

Baca Juga: Viral Video Anak Pakai Seragam dengan Logo Sekolah Terbalik karena Orangtuanya Tidak Bisa Membaca

Peresmian Pojok e-Court ditandai dengan memijit tombol sirine, oleh Asisten Bidang Pemerintahan Kabupaten Ciamis, serta pemecaha kendi oleh Ketua PA Ciamis Anang Permana.

Keberadaan Posbakum lanjutnya untuk membantu masyarakat yang tidak mampu memakai pengacara sendiri atau pribadi. Melalui Posbakum tersebut, warga tersebut tidak perlu mengeluarkan biaya.

“Petugas akan melakukan pendampingan secara gratis, tidak perlu mengeluarkan biaya. Mulai dari membantu menyusun gugatan hingga ketika beracara di PA. Pada intinya dalah memberikan bantuan,” ucap dia.

Baca Juga: 4 Makanan Penyebab Kanker yang Dapat Ditemui pada Makanan Sehari-hari  

Keberadaan Posbakum lanjutnya selain memermudah serta membantu pencari keadilan dari kalangan tidak mampu, hal itu juga sekaligus mendukung proses perkara cepat dan biaya murah.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X