Selasa, 25 Februari 2020

BMKG: Hujan Lebat Disertai Kilat Berpotensi Kembali Terjadi di Sejumlah Wilayah Jabar

- 10 Januari 2020, 07:41 WIB
PRAKIRAAN cuaca Bandung hari ini berpotensi hujan petir di hari Natal. Waspada jika ingin beraktivitas di luar rumah./ /PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT – Sejak memasuki awal tahun 2020 hujan dengan intensitas tinggi melanda sejumlah wilayah di Indonesia.

Beberapa waktu lalu bencana banjir melanda di beberapa daerah di Indonesia yang diakibatkan hujan intensitas tinggi.

Bagi Anda yang akan beraktivitas diluar ruangan disarankan agar lebih berhati-hati terutama jika terjadi kembali adanya genangan air atau banjir.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 10 Januari 2020 : Capricon, Jangan Biarkan Obsesi Jadi Boomerang, dan Cancer Pahami Siklus Perubahan

Bagi Anda khususnya yang akan melakukan aktivitas di luar ruangan perlu mengatisipasi kemungkinan terjadinya dinamika cuaca yang akan terjadi di wilayah Jawa Barat dan sekitarnya.

Dikutip oleh Pikiran-Rakyat.com dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Jumat, 10 Januari 2020 pada pagi hari secara umum berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang dilwilayah Bogor, Depok, Bekasi, Karawang.

Selain itu, hujan dengan intesitas ringan hingga sedang berpotensi terjadi pula di wilayah Subang, Indramayu, Cianjur, Garut, Tasikmalaya, Cirebon, Kuningan, Purwakarta, Sumedang, Majalengka, Ciamis, dan Pangandaran.

Baca Juga: POPULER HARI INI: Pembongkaran Makam Lina Mantan Istri Sule, Mulai dari Ikhtiar Rizky Febian hingga Mimpi Putri Delina

Menjelang siang hingga sore hari secara umum berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang terjadi di wilayah Bandung, Garut, Bogor, Sukabumi, Cianjur, Purwakarta, Subang.

Selain itu hujan intensitas ringan hingga sedang pada siang hari terjadi pula pada wilayah Sumedang, Majalengka, Cirebon, Karawang, Bekasi, Tasikmalaya, Indramayu, Kuningan, Banjar, dan Ciamis.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: BMKG

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X