Rabu, 26 Februari 2020

Waspada, Hujan Lebat Disertai Kilat dan Petir Diprediksi Guyur Beberapa Wilayah di Jawa Barat

- 9 Januari 2020, 07:39 WIB
ILUSTRASI hujan badai.* /PEXELS

PIKIRAN RAKYAT – Sejak akhir tahun 2019 lalu hingga memasuki awal tahun 2020 hujan dengan intensitas tinggi melanda sejumlah wilayah di Indonesia.

Ketika cuaca sedang tidak menentu terutama saat terjadinya hujan, tentu bagi Anda yang akan beraktivitas di luar ruangan cuaca hujan cukup menganggu.

Bagi Anda untuk yang akan melakukan aktivitas di luar ruangan di sarankan agar lebih berhati-hati.

Baca Juga: Gempa Bumi Tektonik Berkekuatan 4,8 Magnitudo Mengguncang Tasikmalaya

Bagi Anda khususnya yang akan melakukan aktivitas di luar ruangan, perlu mengantisispasi kemungkinan dinamika cuaca yang akan terjadi khususnya di wilayah Jawa Barat dan sekitarnya.

Dikutip oleh Pikiran-Rakyat.com dari akun instagram Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kamis, 9 Januari 2020 pada pagi hari secara umum berawan hingga berpotensi hujan ringan, potensi hujan dengan intensitas sedang terjadi di wilayah Bogor, Sukabumi, dan Cianjur.

Pada siang hingga sore hari berpotensi hujan dengan intesitas ringan hingga sedang, untuk potensi hujan sedang hingga lebat terjadi di wilayah Bandung, Garut, Bogor, Sukabumi.

Baca Juga: Temui Ratusan Nelayan Natuna, Jokowi Minta Sentra Kelautan dan Perikanan Dikelola dengan Baik

Hujan dengan intensitas tinggi atau lebat berpotensi terjadi pula di wilayah Cianjur, Purwakarta, Subang, Sumedang, Majalengka, Cirebon, Karawang, Bekasi, Tasikmalaya, Indramayu Kuningan, Pangandaran, dan Ciamis.

Pada malam hari secara umum, berawan hingga berpotensi hujan ringan, adapun potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat akan terjadi di wilayah Kuningan, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: BMKG

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X