Minggu, 31 Mei 2020

Nelayan yang Tenggelam di Pangandaran Akhirnya Ditemukan, Meninggal dalam Kondisi Telungkup

- 5 Januari 2020, 16:25 WIB
PETUGAS gabungan akhirnya menemukan dan mengevakuasi jasad Nana Bin Tujab yang tenggelam saat menjala ikan di daerah muara Segara Anakan Majingklak Kalipucang pada Sabtu, 4 Januari 2020 kemarin. Jenazah ditemukan pada Minggu, 5 Januari 2020.* /AGUS KUSNADI

PIKIRAN RAKYAT - Dua nelayan tenggelam saat menjala ikan di muara sungai Citanduy Segara Anakan Majingklak, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran pada Sabtu, 4 Januari 2020 sekitar pukul 08.00 WIB. 

Kedua nelayan tersebut yakni Iing Bin Sukarmin (62) dan Nana Bin Tujab (50) yang keduanya merupakan warga Dusun Girimulya, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis.

Beruntung untuk korban Iing Bin Sukarmin masih bisa diselamatkan, sementara Nana Bin Tujab ditemukan meninggal pada Minggu pagi.

Koordinator Basarnas Tasikmalaya, Erwin Syafrudin mengatakan bahwa kejadian tersebut berawal saat kedua korban melaksanakan aktivitas menjala ikan dengan menggunakan perahu. Kedua korban diperkirakan tidak bisa mengendalikan perahu sehingga perahu oleng dan kedua korban jatuh ke muara sungai Citanduy.

Baca Juga: Bukan Cuma Pertamina, Shell dan Total Juga Turunkan Harga BBM

Kata Erwin, melihat kejadian tersebut para nelayan yang berada di tempat kejadian berusaha menolong kedua korban, beruntung korban atas nama Iing Bin Sukarmi bisa diselamatkan lalu di evakuasi ke Puskesmas Kalipucang untuk diberikan pertolongan medis dan dinyatakan selamat. Sementara korban atas nama Nana Bin Tujab hilang tenggelam.

Setelah dilakukan pencarian selama dua hari, akhirnya Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI AL, Polair Polres Ciamis, BPBD, Tagana, SAR MTA dan SAR Sawunggaling berhasil menemukan korban Nana Bin Tujab (50) pada Minggu, 5 Januari 2020 sekitar pukul 10.45 WIB. Korban ditemukan sekitar 2 kilometer dari lokasi kejadian dalam posisi telungkup dan sudah tidak bernyawa lagi. 

Lalu korban di bawa ke Puskesmas Kalipucang untuk di visum selanjutnya dibawa kerumahnya untuk dikebumikan.***

Editor: Gugum Rachmat Gumilar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X