Rabu, 3 Juni 2020

Agar Seperti Hawaii, Pemerintah Pasang A-Jack Breakwater di Pantai Barat Pangandaran

- 4 Januari 2020, 11:22 WIB
Pemasangan a-jack breakwater di Bojongsalawe, Parigi, Pangandaran, dilakukan agar bisa seperti pantai-pantai di Hawaii.* /

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Kabupaten Pangandaran masih terus melakukan penataan, salah satunya adalah pemasangan a-jack breakwater di pantai barat Pangandaran.

Ribuan a-jack breakwater yang di bawa oleh kapal tongkang telah sampai di Pelabuhan Pangandaran yang berada di Bojongsalawe, Parigi, Pangandaran.

Pemasangannya pun telah dilakukan hingga 23 Desember 2019 kemarin.

Baca Juga: Generasi Muda Turut Ambil Andil Besar dalam Capai Revolusi Hijau Industri Fashion

A-jack breakwater dipasang di sebelah barat pantai Pangandaran, agar bisa memecah ombak, dan menahan gelombang air yang kencang di perairan Pangandaran.

Selain untuk menahan gelombang, pemasangan tersebut juga berguna untuk memperluas area berenang wisatawan, sesuai yang di harapkan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Selain itu, pemasangan a-jack breakwater diharapkan bisa menjadikan pantai Pangandaran mirip seperti pantai-pantai yang berada di Hawaii.

Baca Juga: Medina Zein Jalani Rehabilitas 3 Bulan, Sang Suami Masih Berada di Tanah Suci

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Kabar Priangan pada Jumat, 3 Desember 2020, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Ciwulan-Cilaki, Dinas Pengelola Sumber Daya Air Provinsi Jawa Barat, Aseng Supriadi menyampaikan bahwa proses pemasangan a-jack breakwater memiliki waktu-waktu tertentu.

Halaman:

Editor: Sarah Nurul Fatia

Sumber: Kabar Priangan


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X