Senin, 30 Maret 2020

5 Lokasi Ini Diprediksi Jadi Pusat Keramaian Malam Tahun Baru di Bekasi

- 31 Desember 2019, 18:27 WIB
ILUSTRASI kembang api.* /DOK. PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT - Perayaan malam pergantian tahun di Kota Bekasi diperkirakan berpusat pada lima titik keramaian.

Selain di titik keramaian tersebut, pengamanan juga akan difokuskan pada gereja-gereja yang menggelar misa tahun baru.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota Ajun Komisaris Besar Eka Mulyana mengatakan, ada lima pengelola pusat keramaian yang telah mengajukan izin menyelenggarakan pesta kembang api saat malam pergantian tahun, Selasa, 31 Desember 2019.

Baca Juga: Malam Tahun Baru di Pangandaran dan Pantai Santolo Garut, Ketahui Lokasi Posko Basarnas untuk Keadaan Darurat

Kelima titik tersebut ialah pusat perbelanjaan Mega Bekasi Hypermal dan Grand Kamala Lagoon Kecamatan Bekasi Selatan, kawasan Summarecon Bekasi Kecamatan Bekasi Utara, kawasan Kota Harapan Indah Kecamatan Medan Satria, serta Kecamatan Pondok Gede.

loading...

"Kami akan sebar 1.140 personel gabungan di kelima lokasi tersebut, juga titik keramaian lain, serta gereja-gereja untuk melakukan pengamanan," ucap Eka.

Pengamanan dilakukan jelang malam pergantian tahun hingga keramaian berangsur bubar.

"Lalu meskipun sudah dipastikan tidak ada gelaran 'car free night', akan ada personel juga yang ditempatkan di Jalan Ahmad Yani karena bisa jadi titik tersebut juga diincar warga sebagai lokasi merayakan pergantian tahun," ucapnya.

Eka berharap partisipasi warga saat merayakan pergantian tahun dengan kegiatan yang tidak berlebihan agar kondusivitas di Kota Bekasi tetap terjaga.***

Halaman:

Editor: Siska Nirmala

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X