H-1 Hari Raya Natal 2019, Kawasan Puncak Bogor Sempat Macet Sepanjang 10 Kilometer

- 24 Desember 2019, 14:45 WIB
SEJUMLAH kendaraan melintas saat uji coba kedua sistem kanalisasi dua lajur arah turun dan satu lajur arah naik (2-1) di jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 7 Desember 2019.* /ARIF FIRMANSYAH/ANTARA FOTO


PIKIRAN RAKYAT - H-1 menjelang Hari Raya Natal 2019, kondisi arus lalu lintas menuju kawasan Puncak Bogor sempat mengalami kemacetan panjang mencapai 10 kilometer.

Diprediksi, hari ini, Selasa, 24 Desember 2019, merupakan puncak dari libur Natal di kawasan Puncak Bogor.

Satuan Lalu Lintas Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah atau one way menuju Puncak sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.30 WIB namun bersifat situasional.

Baca Juga: Sistem Satu Arah Kawasan Puncak Bogor Dinilai Efektif Atasi Macet di Libur Natal dan Tahun Baru 2020

Polisi pun telah menyiapkan pengamanan arus lalin di sepanjang Jalur Puncak di masa liburan Natal dan tahun Baru 2020.

Kawasan puncak saat ini sudah mulai dipadati oleh wiasatawan. Hal itu berdasarkan data kendaraan yang keluar-masuk di tol Ciawi pada Selasa 24 Desember 2019 yang merupakan awal liburan.

“Di awal musim liburan Nataru ini yang juga bersamaan dengan dimulainya libur semesteran sekolah sudah nampak adanya lonjakan kendaraan yang mengarah ke Jalur Puncak,” ujar Kepala Satlantas Polres Bogor, AKP Fadli Amri.

Baca Juga: Menjelang Libur Natal, Penumpang Bus Terminal Leuwipanjang Terpantau Sepi

Akhir pekan ini lanjutnya, merupakan awal dari dimulainya libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Rest area dibangun di beberapa tempat di sepanjang kawasan Puncak Bogor.

Fadli menyampaikan, hal itu bertujuan agar masyarakat yang terkena penutupan arus akibat penerapan Sistem Satu Arah (SSA).

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X