Sistem Satu Arah Kawasan Puncak Bogor Dinilai Efektif Atasi Macet di Libur Natal dan Tahun Baru 2020

- 24 Desember 2019, 14:30 WIB
SEJUMLAH kendaraan terjebak kemacetan di jalan menuju Puncak Bogor, Jawa Barat, Selasa, 24 Desember 2019.* /Yulius Satria Wijaya/ANTARA FOTO

PIKIRAN RAKYAT - Rekayasa Sistem Satu Arah (SSA) masih dinilai efektif mengantispasi kemacetan di kawasan Puncak Bogor.

Sistem satu arah memang terbukti masih efektif untuk mengatasi kepadatan jalur Puncak Bogor di liburan Natal dan Tahun Baru 2020.

Itu diungkapkan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Kepolisian Resor Bogor (Polres Bogor) AKP Fadli Amri menyampaikan

Fadli juga menempatkan personel yang terarah agar dapat mendukung SSA yang tepat sasaran dalam mengantisipasi kemacetan di kawasan ini.

Baca Juga: Kawin Kontrak di Puncak Bogor, Wanita Muda Ditawarkan ke Wisatawan Asing Melalui WhatsApp

"Terbukti dengan masifnya pemberitaan tentang jadwal buka tutup ini dan juga sistem rekayasa yang tepat sasaran dan penempatan personil yang terarah sehingga dapat secara efektif membantu penguraian kepadatan di jalur puncak karena masyarakat bisa mengatur perjalanannya dengan baik," kata AKBP Fadli Amri kepada Pikiran-Rakyat.com, Selasa 24 Desember 20019.

Dia mengatakan, akhir pekan ini merupakan awal dari dimulainya libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Satlantas Polres Bogor pun telah menyiapkan pengamanan arus lalin di sepanjang Jalur Puncak di masa liburan Natal dan tahun Baru 2020 kali ini.

Kawasan Puncak Bogor, saat ini sudah mulai dipadati oleh wiasatawan. Hal itu berdasarkan data kendaraan yang keluar-masuk di tol Ciawi pada Selasa 24 Desember 2019 yang merupakan awal liburan.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X