Rabu, 1 April 2020

Warga Serang Baru Geger Temukan Sarang Ular Sanca

- 22 Desember 2019, 21:37 WIB
ILUSTRASI ular sanca.* /WELI AYU REJEKI/ANTARA FOTO

PIKIRAN RAKYAT - Warga Perumahan Mega Regency, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi geger saat menemukan sarang ular sanca yang berada di sebuah lubang di tengah pemukiman.

Sarang itu ditemukan pada Minggu, 22 Desember 2019, saat para warga tengah bekerja bakti membersihkan lingkungan sekitar.

Wakil Ketua RT setempat, Eko Nur Mutaqin mengatakan, sarang itu ditemukan saat warga membersihkan halaman belakang rumah salah seorang warga. Ketika itu warga menemukan lubang berdiameter sekitar satu meter yang kemudian digali.

Baca Juga: Fenomena Ular di Permukiman Belum Reda, Kini Muncul Ancaman Buaya ke Kandang Ternak Warga

"Warga, saat itu sekita 20 orang, bersih-bersih di belakang lagi potong rumput dan ada lubang cukup besar kemudian digali. Baru sekitar kedalaman 15-20 sentimete sudah kelihatan telurnya. Dipikir telur biawak, tapi ternyata ada anak-anaknya," kata Eko saat dihubungi.

loading...

Saat ditemukan, kata Eko, para warga sempat panik. Pada sarang ditemukan sebanyak 26 telur dan beberapa di antaranya sudah ada yang menetas.

"Sempat kaget ada anak-anaknya, kan dipikir kobra soalnya lagi ramai itu. Tapi ternyata katanya itu sanca. Total ada 26 telur, ada satu juga yang pecah karena kena cangkul," ucapnya.

Berdasarkan informasi dari sejumlah warga, kata Eko, sebelum dibangun perumahan, lokasi tersebut sering ditemukan ular.

Bahkan beberapa minggu sebelumnya, di sekitar lokasi sempat pula ditemukan ular sanca berukuran tiga meter.

Halaman:

Editor: Siska Nirmala

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X