Selasa, 25 Februari 2020

BNN Geledah Lapas di Sukabumi, Warga Binaan Bersih dari Narkoba

- 16 Desember 2019, 13:52 WIB
Penggeledahan di Lapas Sukabumi, Senin 16 Desember 2019.* /AHMAD RAYADIE/PR

PIKIRAN RAKYAT - Personil gabungan, Senin 16 Desember 2019 tidak hanya melakukan penggeledakan disetiap blok sel di Lembaga Pemasyarakat (Lapas), Kelas III Warung Kiara, Kecamatan Warung Kiara. Tapi melakukan penggeledahan fisik pada ratusan Warga Binaan Masyarakat (WBP).  

Termasuk penggeledahan meliputi Penggeledahan Badan dan Penggeledahan Barang di Kamar penghuni WBP secara bersamaan. 

"Petugas gabungan tidak hanya melakukan penggeledahan di blok dan kamar khusus narkotika. Tapi melakukan penggeledahan serupa di blok WBP pidana umum," kata Kepala BNNK Sukabumi AKBP Deni Yus Danial, S.IP

Baca Juga: Bahas Persiapan Piala Dunia U-20, Ketum PSSI Bertemu Presiden Jokowi

Selain itu, kata Deni Yus Daniel, petugas gabungan dari unsur Badan Narkotika Nasional Sukabumi, Kepolisian Resort Sukabumi dan personil Makodim 0622 Sukabumi dibantu petugas Lapas Warung Kiara melakukan serangkaian test urine. 

Tes urine terhadap warga binaan yang dilakukan secara random. Sebanyak 63 orang, terdiri dari 49 laki-laki dan 14 perempuan WBP. 

"Tes Urine dan edukasi P4GN terhadap WBP dilakukan secara Random oleh Petugas BNN Sukabumi. Kami tidak ditemukan adanya Warga Binaan yang terindikasi penyalahgunaan narkoba. Penggeledahan serta Tes Urine warga binaan di Lapas Kelas III warungkiara merupakan wujud nyata,"katanya

Baca Juga: Kevin De Bruyne Ungkap Faktor Keberhasilan Manchester City Bungkam Arsenal

Deni Yus Danial mengatakan penggeledahan yang dilaksanakan di Lapas Kelas III Warungkiara dengan sasaran narkoba. Termasuk merazia senjata tajam dan barang terlarang lainnya. 

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X