Minggu, 19 Januari 2020

Tour de Situ, Cara Ampuh Dongkrak Citra Danau di Depok

- 15 Desember 2019, 21:10 WIB
FESTIVAL Perahu Naga di Situ Jati Jajar, Depok, Minggu 8 Desember 2019.* /ANTARA

DEPOK, (PR).- Wali Kota Depok Mohammad Idris menyatakan, kegiatan Tour de Situ yang digelar Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata dapat meningkatkan potensi wisata situ.

"Ini merupakan kampanye olahraga yang ramah lingkungan, sekaligus meningkatkan potensi wisata situ di Depok," kata Idris di Balai Kota Depok, Jawa Barat, Minggu 15 Desember 2019.

Dia akan terus meningkatkan potensi wisata situ. Selain itu pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk menyiapkan jalan khusus pengendara sepeda di bantaran situ.

Baca Juga: Jelang Natal dan Tahun Baru Pasokan Gas Elpiji 3 Kilogram Ditambah Pertamina

Dia berharap ke depannya olahraga rekreasi dengan bersepeda di situ dapat diminati masyarakat. Selain untuk kesehatan juga untuk meningkatkan potensi wisata.

"Semoga semakin banyak masyarakat yang giat berolah raga dan senang berwisata situ di Depok," katanya kepada Antara.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok Wijayanto juga menggelar Festival Perahu Naga Tahun 2019 juga untuk mendongkrak potensi wisata situ atau danau.

"Ajang tahunan tersebut mampu menjadi salah satu cara untuk mengembangkan daya tarik wisata situ dan menggerakkan ekonomi di Depok," kata Wijayanto.

Baca Juga: Razia Narkoba di Lapas Tasikmalaya, Petugas Justru Temukan Benda Berpotensi Jadi Senjata Tajam

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X