Harga Bahan Pokok Naik Jelang Natal dan Tahun Baru, Ketersediaan Sembako di Bekasi Aman

- 15 Desember 2019, 20:38 WIB
PEDAGANG merapikan telur di Pasar Senen, Jakarta, beberapa waktu lalu. Pemerintah memastikan stabilitas harga pangan menjelang bulan Ramadan tetap terjaga karena ketersediaan bahan pokok masih mencukupi.*/ANTARA /null

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Kabupaten Bekasi memastikan ketersediaan bahan pokok pada momentum Natal dan Tahun Baru 2020 aman.

Kepastian itu disampaikan setelah dilakukan inventarisasi kebutuhan pada saat akhir tahun dengan ketersediaan pasokan.

Meskipun bahan pokok tersedia, namun terdapat beberapa kenaikan harga. Meningkatkan permintaan pasar menjadi salah satu yang memengaruhi peningkatan harga. Namun, kenaikan diprediksi masih dalam batas toleransi.

Baca Juga: Gempa Bumi Magnitudo 6,8 Guncang Filipina, Tak Berpotensi Tsunami

“Untuk ketersediaannya, kami dapat pastikan kebutuhan pokok terpenuhi dan mencukupi. Ada kenaikan namun kami sudah bisa menyiapkannya sehingga tidak ada kekurangan. Biasanya memang ada peningkatan permintaan yang mengakibatkan kenaikan harga, tapi masih dalam tahap toleransi,” ucap Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bekasi, Wahyudi Asmar, Minggu 15 Desember 2019.

loading...

Berdasarkan hasil pantauan “PR”, harga sejumlah kebutuhan pokok terbilang stabil. Belum terlihat kenaikan signifikan menjelang akhir tahun.

Beberapa harga kebutuhan yang mengalami kenaikan yakni telur ayam yang kini menjadi Rp 26.000 per kilogram setelah sebelumnya sempat turun yakni Rp 22.000.

Baca Juga: Pemkab Bekasi Tetapkan Tujuh Desa Rentan Rawan Pangan

Kemudian kenaikan lainnya yaitu cabe merah TW yang sempat turun Rp 35.000 per kilogram kini naik kembali menjadi Rp 40.000.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X