Rabu, 29 Januari 2020

Komunitas Jeep Promosikan Wisata Garut Lewat Kejurda Offroad

- 14 Desember 2019, 20:23 WIB
PESERTA offroad melewati rintangan saat Kejurda Sesi 3 Offroad di kawasan Citiis, Gunung Guntur, Garut, Sabtu 14 Desember 2019.* /ANTARA

GARUT, (PR).- Komunitas mobil jeep yang tergabung dalam Kumpulan Jeep Anak Garut (Kujang) promosikan objek wisata di Kabupaten Garut, melalui kegiatan besar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Seri 3 Offroad Adventure yang diselenggarakan selama dua hari di kawasan Citiis, Gunung Guntur.

"Kegiatan yang kami laksanakan di Citiis, kawasan galian pasir Gunung Guntur ini sebagai ajang promosi wisata di Kabupaten Garut," kata Wakil Ketua Kujang, Nahdi Nahdiyanto di sela-sela acara Kejurda Seri 3 Offroad di Garut, Sabtu 14 Desember 2019.

Ia menuturkan, kegiatan tersebut digelar selama dua hari 14 sampai 15 Desember yang diikuti peserta dari berbagai daerah di Jawa Barat.

Menurut dia, kegiatan itu telah membawa dampak yang cukup baik untuk sektor pariwisata di sekitar Gunung Guntur termasuk kawasan objek wisata air panas Cipanas, Garut.

Baca Juga: Resahkan Masyarakat, 2 Pelaku Curanmor di Garut Akhirnya Dibekuk Polisi

"Kegiatan seperti ini telah membawa dampak yang cukup signifikan yaitu bisa mempromosikan wisata di Garut seperti Cipanas," katanya kepada Antara.

Ia mengungkapkan, dampak positif lain dari kegiatan tersebut yakni menumbuhkan perekonomian masyarakat setempat dengan berjualan makanan, minuman maupun cinderamata yang menarik bagi peserta kejuaraan atau penonton.

Menurut dia, kawasan Gunung Guntur memiliki daya tarik tersendiri yaitu terdapat pemandangan alam yang indah, dan lokasinya tidak jauh dari perkotaan Garut atau jalan raya.

"Lokasinya cukup refresentatif juga syarat dengan pemandangan yang bisa menghibur atau melepas lelah para offroader dan masyarakat yang menyaksikan kejurda tersebut," katanya.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X