Rabu, 29 Januari 2020

Bekasi Direncanakan Akan Punya Japan Town, Kawasan Berorientasi Transit

- 14 Desember 2019, 19:23 WIB
KAWASA Berorientasi Transit Minatomirai yang dibangun Urban Renaissance Agency.* /ANTARA

YOKOHAMA, (PR).- Institusi Administratif Independen Jepang yang bertanggung jawab membangun kawasan berorientasi transit, Urban Renaissance Agency, menyebut bakal membangun Japan Town di Kawasan Deltamas, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

“Ke depannya, kami juga akan membangun Japan Town di Jepang, tapi masih ide awal,” kata Senior Officer Business Promotion Division International Business Department Urban Renaissance Agency Yosuke Uenaka dalam paparannya di Yokohama, Sabtu 14 Desember 2019.

Ide membangun Japan Town muncul karena di Kawasan Deltamas, terutama di Greenland International Industrial Center (GIIC) banyak berdiri perusahaan Jepang.

Selain itu, lanjut dia, wilayah tersebut juga telah terbentuk komunitas yang menyatukan warga asli Indonesia dengan Jepang.

Baca Juga: Kantin Kejujuran, Cara Jitu Kejari Bekasi Cegah Korupsi Sejak Dini

Kawasan itu juga sudah dilengkapi fasilitas yang mendukung, yakni restoran Jepang serta apartemen dan kawasan yang bertemakan Jepang seiring dengan bertambahnya pekerja serta eksekutif asal Negeri Sakura.

“Untuk itu, Japan Town dibangun agar warga Jepang dan Indonesia bisa berkolaborasi dan co-exist di dalam kawasan tersebut,” katanya seperti diberitakan Antara.

Ditambah, kata Uenaka, sudah ada Sekolah Jepang yang berdiri di kawasan tersebut yang diresmikan oleh Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii beberapa waktu lalu.

Dalam pembangunannya, Urban Renaissance Agency bekerja sama dengan Sinar Mas Group untuk membangun perumahan di atas lahan 100 hektare di mana saat ini sudah hampir rampung dan sudah ada Komplek Perkantoran Pemda Kabupaten Bekasi.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X