Kamis, 9 April 2020

Waduk Jatiluhur Jadi Sasaran Wisatawan Setelah Pangandaran

- 13 Desember 2019, 19:06 WIB
WADUK Jatiluhur beberapa waktu lalu.*/HILMI ABDUL HALIM/PR /

PURWAKARTA, (PR).- Pemerintah Kabupaten Purwakarta dan Kepolisian Resor setempat bersiap menyambut libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Pasalnya, Waduk Juanda di Kecamatan Jatiluhur akan menjadi destinasi wisata air yang paling banyak dikunjungi setelah Pantai Pangandaran.

"Tempat wisata yang pertama kita amankan itu Waduk Jatiluhur karena ini tempat wisata kedua teramai setelah Pangandaran dari hasil analisa dari Kepolisian Daerah Jawa Barat," kata Kepala Polres Purwakarta Ajun Komisaris Besar Matrius, Jumat, 13 Desember 2019.

Baca Juga: Teror Belasan Ular Kobra Resahkan Warga di Purwakarta

Rencananya, Polres Purwakarta akan menempatkan sejumlah personel di sana sepanjang libur sekolah yang dimulai pada 21 Desember 2019.

Mereka ditugaskan khusus untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan pengunjung yang tengah berlibur.

Tempat wisata lainnya yang menjadi fokus pengamanan polisi adalah Situ Buleud tempat beroperasinya Air Mancur Sri Baduga, kawasan wisata alam di sekitar Kecamatan Wanayasa hingga objek wisata buatan seperti Cikao Park dan Griya Tirta Kahuripan.

Khusus di kawasan Wanayasa, Matrius meminta masyarakat mewaspadai bencana alam yang terjadi saat hujan lebat seperti halnya longsor.

"Meskipun berpotensi bencana, jalur itu tetap kita pergunakan karena jalur utama (penghubung antara Kabupaten Purwakarta dengan Subang)," ujarnya.

Halaman:

Editor: Siska Nirmala

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X