Jumat, 24 Januari 2020

Cerita Ojol Wanita Bandung, Rela Berjuang Demi Biayai Kuliah

- 13 Desember 2019, 14:38 WIB
Seorang wanita demi membiayai biaya kuliahnya rela untuk bekerja lebih keras dengan menjadi ojek online di Bandung. /twitter.com/@jendralojek

PIKIRAN RAKYAT - Cerita menarik datang dari seorang wanita pengemudi ojek online di Kota Bandung. Ia rela kehujanan dan kepanasan demi membiayai kuliahnya.

Pengemudi ojol bernama Nenisa Rahayu ini viral lewat akun twitter @jendralojek dimana ia sedang belajar disela-sela aktifitas ngojek-nya.

"Neng Nisa ladies ojol Bandung, mahasiswa yang nyambi ngojol, belajar disela-sela aktifitas ngebidnya, cepat lulus, semoga akunnya rame, dan dimudahkan segala urusannya. Aamin. Panjang umur pekerja keras," tulis akun twitter @jendralojek Selasa, 10 Desember 2019.

Baca Juga: Heboh Ular Kobra Muncul di Permukiman, Begini Penjelasan Ilmuwan

Dihubungi langsung oleh Tim Pikiran-Rakyat.com, Kamis, 12 Desember 2019, Nenisa berbagi cerita pengalamanya disela-sela berkuliah dengan nyambi sebagai ojek online wanita di Bandung.

"Yang melatarbelakangi saya jadi ojol ya butuh karena buat bayar kuliah. Sebelumnya saya pernah kerja di restoran, tapi sempet nganggur. Nyari kerja kesana kemari gak ada yang nerima," tulis Nenisa Rahayu saat dihubungi Tim Pikiran-Rakyat.com, Kamis, 12 Desember 2019.

Pengalamannya bekerja di restoran sebelum kurang lebih satu tahun ia cuti sirna, karena restoran tempat ia bekerja tutup.

"Saya juga sempat cuti kuliah satu semester karena tabungan habis, sedangkan di Bandung kan saya sendiri harus bayar kosan. Saya disini (re: Bandung) sendiri, orangtua dikampung," tulis Nenisa Rahayu saat dihubungi Tim Pikiran-Rakyat.com, Kamis, 12 Desember 2019.

Baca Juga: Jasad Bayi yang Ditemukan di Tumpukan Jerami Rupanya Dihabisi Ibu Sendiri

Wanita asal Desa Wanasari Pangalengan ini, sempat mencari kerja ke Jakarta namun tidak ada yang menerima karena beberapa perusahaan tempatnya melamar memberi jam kerja shift. Lalu ia memutuskan untuk kembali lagi ke Bandung dan sempat menganggur.

Halaman:

Editor: Alza Ahdira

Sumber: Twitter

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X