Sabtu, 18 Januari 2020

DPRD Jabar Dukung Penuh Situs Gunung Padang Jadi Destinasi Wisata Unggulan Kelas Dunia

- 13 Desember 2019, 11:09 WIB
Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ade Barkah Surachman dalam agenda Citra Bakti DPRD Provinsi Jawa Barat Tahun 2019, di Kabupaten Cianjur, Kamis 12 Desember 2019. /Dok Humas DPRD Jabar

PIKIRAN RAKYAT - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat siap mendukung, pembangunan Situs Megalitikum Gunung Padang Kabupaten Cianjur menjadi salah satu destinasi unggulan di Jawa Barat.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ade Barkah Surachman menyatakan, pihaknya siap menggelontorkan anggaran untuk mendongkrak potensi Situs Gunung Padang menjadi destinasi wisata bertaraf internasional.

“Seluruh fraksi di DPRD Provinsi Jawa Barat yang hadir saat ini, sepakat bahwa Situs Gunung Padang ini harus terus dibangun dengan maksimal tanpa harus menghitung peraturan-peraturan yang tumpang tindih” ucap Ade kepada wartawan di sela agenda Citra Bakti DPRD Provinsi Jawa Barat Tahun 2019, di Kabupaten Cianjur, Kamis 12 Desember 2019.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-22 Gemilang di SEA Games 2019, PSSI Singgung Peranan Klub

Ade menambahkan, terkait adanya peraturan yang tumpang tindih menurut informasi yang didapatinya bahwa saat ini terdapat aturan yang mengharuskan pembangunan Situs Gunung Padang berada di pemerintah pusat, dan ada pula peraturan yang merupakan wewenang kabupaten.

“Kita membuat terobosan bahwa provinsi menyanggupi untuk membangun sampai mana.Tadi ada tantangan dari kawan kita kepada Pemerintah Cianjur butuh berapa dana untuk membuat Situs Gunung Padang ini menjadi ramai” katanya.

Ia menambahkan, kedepan Situs Megalitikum Gunung Padang akan menjadi destinasi unggulan karena didukung dengan insfrastrukur dan aksesibilitas yang mumpuni.

Baca Juga: Mix and Match yang Simple dan Casual Ala Korea

“Nanti kan ada akses tol Sukabumi - Bandung, kemudian kereta Sukabumi - Cianjur - Bandung, Jalur Puncak 2 yang akan mendukung aksesbilitas pariwasata di Cianjur akan semakin ramai”ujarnya.

Ia pun optimis, setelah Situs Gunung Padang menjadi destinasi unggulan akan mengangkat wisata-wisata penunjang lainnya.

“Kita mau tidak mau harus memacu bahwa Gunung Padang menjadi induk pariwisata baru di Cianjur, karena ketika Situs Gunung Padang diminati banyak wisatawan maka akan wisata-wisata penunjang yang lainnya”katanya.

Baca Juga: Napi Koruptor Dapatkan Angin Segar karena Putusan Mahkamah Konstitusi

Halaman:

Editor: Rahmad Maulana

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X