Kamis, 23 Januari 2020

Langgar Regulasi PSSI, Sukabumi FC Gagal Melaju ke Liga 3

- 12 Desember 2019, 21:41 WIB
ILUSTRASI pertandingan, Sukabumi FC gagal melaju ke liga 3 /

PIKIRAN RAKYAT - Komisi Disiplin Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Jawa Barat mengeluarkan surat teguran kepada Tim Sepakbola asal Sukabumi FC.

Surat tersebut ditetapkan di Bandung pada tanggal 2 Desember 2019 dan ditandatangani Ketua Komdis PSSI Jabar, Hendro Warsito.

Isi surat tersebut menerangkan, pertama memutuskan bahwa Tim Sepakbola Sukabumi FC telah melanggar Regulasi Kompetisi Liga 3 Seri 2 Tahun 2019 Jawa Barat yang telah ditetapkan pada Pasal 31 Ayat 3 dan Ayat 4.

Baca Juga: Kantin Kejujuran, Cara Jitu Kejari Bekasi Cegah Korupsi Sejak Dini

Pada Pasal 31 Ayat 3 dibahas tentang perpindahan pemain dan Pasal 31 Ayat 4 dibahas tentang pemain tidak sah pada saat pertandingan Sukabumi FC melawan Persigar Garut pada Kompetisi Liga 3 Seri 2 Tahun 2019 Jawa Barat pada hari Sabtu, 23 November 2019.

Kedua, menghukum Sukabumi FC dengan menyatakan bahwa permain atas nama Taufik Hidayat telah melanggar sebagaimana Pasal 31 Ayat 4 huruf b dengan sanksi berupa dinyatakan sebagai pemain tidak sah.

Lalu, menyatakan Sukabumi FC kalah pada pertandingan melawan Persigar Garut, sehingga dalam pertandingan tersebut dinyatakan bahwa Persigar keluar sebagai pemenang, dan Sukabumi FC dijatuhi sanksi kalah dengan pemotongan poin pada pertandingan tersebut.

Baca Juga: Jonatan Christie dan Greysia-Apriyani Telan Kekalahan di BWF World Tour Finals 2019

Terakhir, mencabut gelar juara dan hak promosi Sukabumi FC. Hak tersebut diberikan kepada klub yang menempati peringkat di bawahnya.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Situs @persigar1949

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X