Selasa, 25 Februari 2020

Peserta dari Pontianak, Sidoarjo, dan Cirebon Juarai Kontes Puisi Antarmaster di Tasikmalaya

- 12 Desember 2019, 18:15 WIB
Kontes baca puisi Halaqoh Para Master di Gedung Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya, Kompleks Dadaha, Kota Tasikmalaya, Kamis 12 Desember 2019.* /BAMBANG ARIFIANTO/PR

TASIKMALAYA, (PR).- Kontes baca puisi tingkat nasional bertajuk Halaqoh Para Master yang digelar Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya rampung. Dewan juri memilih Akhmad Benyamin, peserta asal Pontianak sebagai juara ajang tersebut.

Pengumuman dibacakan langsung oleh dewan juri yang terdiri dari Jose Rizal Manua, Putu Fajar Arcana, Hamdy Salad dalam penutupan kegiatan itu di Gedung DKKT, Kompleks Dadaha, Kota Tasikmalaya, Kamis 12 Desember 2019.

Peringkat kedua diraih Nurmutiara Lintang Sari, peserta dari Sidoarjo dan Edeng Syamsul Ma'arif dari Cirebon.

Jose Rizal menyatakan, pemilihan juara kontes berdasarkan pada pemahaman, penghayatan dan penyampaian puisi yang dibacakan peserta.

Baca Juga: Dapat Kucuran Dana Terbesar di Jawa Barat, Rekam Jejak Korupsi di Tasikmalaya Jadi Sorotan

"Yang menarik pemenang justru menyebar dari Pontianak, Jawa Timur (Sidoarjo), Cirebon, itu menunjukkan juri melakukan penilaian secara terbuka, tidak pilih kasih," kata Jose.

Sementara itu, Ketua DKKT Bode Riswandi menyatakan, kontes baca puisi antarmaster atau para juara tersebut bakal digelar rutin di Kota Tasikmalaya.

"Tahun 2021 mereka (para peserta) akan datang ke sini karena tahu kontes antarmaster hanya ada di sini," ucap Bode.

Apresiasi atas kegiatan yang mempertemukan para juara kontes puisi se-Indonesia di Kota Tasikmalaya juga disampaikan Sekretaris Daerah Ivan Dicksan.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X