Kamis, 9 April 2020

500 Pelaku UMKM Direkrut Jadi Peserta BP Jamsostek

- 12 Desember 2019, 18:06 WIB
PRODUK UMKM.* /ANTARA

BEKASI, (PR).- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Cabang Bekasi Kota merekrut 500 peserta dari 250 Usaha Kecil Mikro Menengah yang merupakan binaan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Patriot.

Pada tahap awal, para peserta tersebut terdaftar untuk mendapatkan dua program, yakni Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

Kepala Bidang Kepesertaan Program Khusus BP Jamsostek Cabang Bekasi Kota Dessy Sriningsih mengatakan pekerja pada UMKM juga penting terlindungi manfaat program Jamsostek.

Baca Juga: Jalan Alternatif di Garut Ini Sudah Dapat Dilewati Saat Libur Natal dan Tahun Baru

"Pekerjaan dari sektor informal ini juga memiliki risiko tinggi. Namun dengan terdaftar sebagai peserta BP Jamsostek yang iuran bulanannya hanya Rp 16.800 untuk dua program tersebut, mereka sudah terlindungi," kata Dessy, Kamis, 12 Desember 2019.

Untuk para peserta yang merupakan UMKM binaan BPRS Patriot tersebut, akan dibebaskan dari iuran bulanan selama tiga bulan.

"Tiga bulan awal, iuran ditanggung BPRS Patriot, baru setelahnya dibayarkan oleh masing-masing UMKM," ucapnya.

Kemudian, secara bertahap pula, BP Jamsostek Cabang Bekasi Kota akan terus mengedukasi pelaku UMKM binaan BPRS Patriot.

Dengan harapan, ada peningkatan jumlah pelaku UMKM yang didaftarkan menjadi peserta BP Jamsostek, juga menambah keikutsertaan pada dua program lain, yakni Jaminan Pensiun dan Jaminan Hari Tua.

Halaman:

Editor: Siska Nirmala

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X