Kamis, 23 Januari 2020

Tender Pemprov Jabar Tahun 2020 Bisa Dilakukan Sejak 2019, Ada 60 Paket Lelang

- 11 Desember 2019, 13:08 WIB
GEDUNG Sate/ANTARA /null

PIKIRAN RAKYAT - Tender pekerjaan 2020 Pemerintah Provinsi Jawa Barat lewat Biro Pengadaan Barang dan Jasa akhirnya bisa lebih awal. Hal itu seiring dengan Surat Edaran Gubernur Jawa Barat tentang percepatan pengadaan lelang/tender barang dan jasa 2020.

Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setda Provinsi Jawa Barat Ika Mardiah mengatakan, Gubernur sudah mengeluarkan surat edaran percepatan pengadaan lelang/tender barang dan jasa 2020. Dalam surat dikemukakan tender 2020 dapat dilakukan mulai Oktober 2019.

“Tapi hal itu tergantung organisasi perangkat daerahnya. Sekda juga setelah itu mendorong agar OPD melakukan percepatan pengadaan,” kata Ika di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu 11 Desember 2019.

Baca Juga: Upah Minimum Karawang Lebih Tinggi dari Kuala Lumpur, Kadisnakertrans: Nanti Orang KL yang Bekerja di Jabar

Ika menuturkan, dengan terbitnya surat edaran tersebut, Biro PBJ menyusun jadwal tender per paket yang bisa digelar lebih awal pada November lalu.

Pihaknya bersama pejabat pembuat komitmen (PPK) menyiapkan paket-paket lelang di atas Rp 10 miliar dan di bawah Rp 10 miliar.

“Ada 60 paket yang masuk daftar. Tapi baru beberapa yang siap tender awal, yang sudah menyerahkan dokumen baru 29 paket,” tuturnya.

Dengan demikian, lanjut Ika, sejak sepekan terakhir paket tender awal sudah ditampilkan di laman LPSE Jawa Barat. Saat itu sudah ada tiga pekerjaan.

Baca Juga: 50 Siswa Lebih Derita Sakit, Ratusan Siswa SD di Bandung Memilih Tidak Masuk Sekolah karena Takut Tertular

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X