Rabu, 29 Januari 2020

Tasikmalaya Terima Bantuan Keuangan Rp 744 Miliar Tahun 2020

- 10 Desember 2019, 21:55 WIB
JEMBATAN kereta api di Tasikmalaya.* /ANTARA

SINGAPARNA, (PR).- Kabupaten Tasikmalaya menerima bantuan keuangan dari Pemprov Jabar Tahun 2020 dengan nilai tertinggi dibandingkan kota kabupaten lainya di Provinsi Jabar yakni sebesar Rp 744 miliar.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jawa Barat Taufik Budi Budi Santoso melalui layanan pesan singkat kepada wartawan, Selasa memberikan penjelasan tentang pemberian bantuan keuangan tersebut.

Taufik mengatakan ada beberapa pertimbangan yang membuat Tasikmalaya mendapat porsi bantuan keuangan lebih besar dari daerah lain.

Pertimbangan yang pertama ialah terkait daerah dengan kawasan lindung tertinggi (65 persen), indeks pembangunan manusia terendah kedua di Jabar.

Baca Juga: Mayat Perempuan Ditemukan di Perumahan Kota Tasikmalaya

"Lalu daerah dengan rumah tangga miskin tertinggi di Jabar, urutan kelima daerah dengan luas terbesar di Jabar dan daerah dengan capaian PAD terendah di Jabar," kata Taufik seperti diberitakan Antara.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Oleh Soleh mengatakan, ada empat kriteria bagi kabupaten kota dalam penentuan jumlah bantuan keuangan yakni tingkat IPM, luas wilayah, jumlah penduduk, dan keadaan infrastruktur.

Ketika ditanyakan tentang adanya kekhawatiran penyalagunaan anggaran tersebut seperti dugaan korupsi dana bansos yang terjadi Kabupaten Tasikmalaya beberapa waktu lalu, politisi Fraksi PKB DPRD Jabar ini mengatakan hal itu dilakukan oleh oknum tertentu.

Baca Juga: 45 Juara Akan Berlaga dalam Lomba Baca Puisi Antarmaster Se-Indonesia di Tasikmalaya

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X