Rabu, 26 Februari 2020

Festival Garut Colour Run Kembali Digelar Akhir Tahun Ini

- 10 Desember 2019, 16:41 WIB
Poster Festival Garut Colour Run yang diadakan oleh BNN /Instagram.com/@garutcolour.run

PIKIRAN RAKYAT - Festival Garut Color Run atau GCR kembali digelar bulan Desember tahun ini. Event yang mengusung tema "Warnai Hidup Tanpa Narkoba" akan digelar pada tanggal 14 Desember 2019 di Sarana Olahraga Ciateul, Kabupaten Garut.

Event yang diusung oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kab. Garut ini menjadi kedua kalinya. Dimana salah satu agenda kampanye untuk perangi narkoba dengan sasaran kawula muda dengan jumlah massa yang cukup banyak.

"Event Garut Colour Run dipertimbangkan untuk menarik anak-anak muda agar lebih tertarik untuk beraktivitas olahraga dan berkesenian serta menghindari penyalahgunaan narkoba," tulis Kepala Seksi Pencegahan dan Pembedayaan Masyarakat BNNK Garut, H. Adi Rustawa, saat dihubungi Tim Pikiran-Rakyat.com, Selasa, 10 Desember 2019.

Baca Juga: DPRD Desak Segera Terbentuknya DOB Kabupaten Cianjur Selatan

Menurutnya, kampanye untuk stop jauhi narkoba tak hanya melalui gelaran festival CGR saja, BNN juga mengampanyekan lewat jenis kegiatan lain, seperti festival musik dan hal lainnya. Meskipun tahun ini, kampanye tersebut masih dilakukan dengan konsep yang sama yaitu Festival Garut Colour Run.

Kampanye untuk perangi narkoba tak hanya berakhir dalam gelaran Festival Garut Colour Run. H. Adi Rustawa menambahkan, edukasi untuk perangi narkoba tetap berlanjut dengan konsep yang berbeda-beda.

"Tahun kemarin ada sekitar 2500 orang yang ikut. Tahun sekarang, kita sediakan doorprize tujuh buah sepeda agar semakin banyak masyarakat tertarik untuk ikut event GCR," tambah H. Adi Rustawa, saat dihubungi Tim Pikiran-Rakyat.com, Selasa, 10 Desember 2019.

Perlu diketahui, Festival GCR ini tak hanya menyasar kawula muda. BNN Kab. Garut membuka festival agar bisa diikuti oleh masyarakat umum bahkan masyarakat luar kota.

Sama seperti tahun kemarin, agenda Festival Garut Colour Run sendiri yaitu, lari sejauh 5 km, senam zumba, dance perform, dan colour run. Dilansir dari akun instagram Garut Colour Run @garutcolour.run, tiket yang terjual sejauh ini sudah mencapai 1.985 tiket.

Baca Juga: Hati-hati, Rekrutmen Palsu Mengatasnamakan PLN Beredar Lagi

Halaman:

Editor: Alza Ahdira

Sumber: Instagram

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X