Senin, 17 Februari 2020

Pemprov Jabar Dorong Terus Kertajati Tanpa Mematikan Bandara Husein Sastranegara dan Bandara Lain

- 10 Desember 2019, 15:03 WIB
BANDARA Internasional Jawa Barat, di Kertajati, Kabupaten Majalengka masih sepi.* /ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR), - Asisten Daerah Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Jabar, Eddy IM Nasution mengatakan, Bandara Kertajati tidak sepi penerbangan.

Menurut Eddy, sejak pekan lalu jadwal penerbangan sudah terisi penuh.

"Bukan karena akhir tahun. Tapi ternyata orang Cirebon sudah banyak yang menggunakan Kertajati, ya becoming better," kata dia, di Gedung Sate Bandung, Selasa, 10 Desember 2019.

Dia menambahkan, dalam waktu dekat jika Kertajati dan Patimban sudah menjadi satu kawasan besar dan berfungsi betul pasti Kertajati akan ramai.

Baca Juga: Kembalikan Bandara Husein Sastranegara Bandung Sesuai Kapasitasnya

Ia menegaskan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat membangun Bandara Kertajati guna memenuhi kebutuhan angkutan udara yang dipastikan akan meningkat.

Bandara Husein Sastranegara yang dipastikan sulit dikembangkan lagi, mengingat terbatasnya kapasitas bandara milik militer yang melayani penerbangan komersial sejak 1974 itu.

Dia menuturkan, dengan tujuan tersebut pihaknya tidak memungkiri masih ada anggapan niatan pemerintah tidak efektif. Di antaranya, masalah jarak tempuh dan turunnya tingkat kunjungan ke Bandung.

Sementara, pihaknya wajib mendorong Bandara Kertajati berkembang tanpa mematikan Bandara yang sudah ada. Bahkan, pihaknya mendukung jika bandara baru akan dibangun atau dikembangkan di Jabar.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X