Selasa, 25 Februari 2020

Pengemudi Dipersilakan Senam Massal di Km 130 Tol Cipali, Dipimpin Polwan

- 10 Desember 2019, 06:15 WIB
SUASANA kepadatan kendaraan di Tol Cipali, Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.* /ANTARA

JAKARTA, (PR).- Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Istiono mengatakan pihaknya akan mengerahkan sejumlah polisi wanita (Polwan) untuk memberikan sosialisasi kepada para pengemudi di Cipali">Tol Cipali agar berhenti sejenak untuk beristirahat. Ini dilakukan guna menekan angka kecelakaan lalu lintas yang kerap terjadi di tol tersebut, terutama saat musim libur Natal dan Tahun Baru nanti.

"Langkah pencegahannya, di kilometer 130 ada rest area, bisa istirahat di sana," kata Irjen Istiono melalui siaran pers, di Jakarta, Senin, 9 Desember 2019.

Dari hasil evaluasi, Cipali">Tol Cipali kilometer 86 hingga kilometer 130 merupakan jalur rawan kecelakaan. Pasalnya rentang kilometer tersebut merupakan titik jenuh para pengemudi sehingga rasa kantuk kerap melanda.

"Kami fokuskan (memperkuat pengamanan) di Km 86 hingga Km 130," katanya dilansir Antara.

Baca Juga: Tol Layang Jakarta-Cikampek, Masih Gratis Tapi Cuma Boleh 60 Km/Jam

Selain melakukan sosialisasi, para Polwan tersebut juga akan memimpin peragaan atau peregangan tubuh yang akan diikuti para pengemudi yang singgah di rest area Km 130 Cipali">Tol Cipali.

"Ditlantas Polda Jabar yang punya konsep. (Polwan) memimpin senam peregangan pada siang dan sore hari," katanya.

Masyarakat yang akan mudik ke kampung halaman pada libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 melalui Cipali">Tol Cipali, diimbau untuk beristirahat sejenak bila merasa mengantuk sebagai antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.***


Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X