Rabu, 26 Februari 2020

Ratusan Miliar Dianggarkan Pemkab Bekasi untuk Tingkatkan Pola Hidup Sehat

- 7 Desember 2019, 10:24 WIB
KAWASAN pemukiman berada di dekat tempat pembuangan sampah terbuka di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Kamis 5 Desember 2019. Sedikitnya 60 desa masih diketegorikan sebagai daerah kumuh di Kabupaten Bekasi.* /TOMMI ANDRYANDY/PR

CIKARANG (PR)- Perubahan pola hidup sehat bagi masyarakat perlu ditingkatkan. Meski kesehatan menjadi sektor untuk dalam roda pemerintahan di Kabupaten Bekasi, namun program yang diterapkan tidak sepenuhnya menyentuh langsung ke masyarakat.

Seperti diketahui, pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Bekasi 2017-2022, kesehatan bersama pendidikan, pembangunan infratruktur dan ketenagakerjaan merupakan tiga sektor yang diprioritaskan. Anggaran besar pun disiapkan bagi empat sektor tersebut.

Hanya saja, untuk sektor kesehatan, program yang diterapkan perlu ditingkatkan. Terutama agar program tersebut dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Baca Juga: Hendak Lintasi Jalur Puncak? Simak Prakiraan Cuacanya dari BMKG

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah Uju usai menghadiri acara puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional 2019, Jumat 6 Desember 2019.

“Memang masih terdapat beberapa pekerjaan rumah yang harus segera dibenahi di bidang kesehatan, salah satunya bagaimana mengubah pola hidup masyarakat menjadi sehat. Ini masih terus dalam proses,” kata dia di Plaza Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat.

Diungkapkan Uju, sebagai perwujudan sektor yang diprioritaskan, kesehatan pun memeroleh porsi anggaran yang lebih besar dibanding sektor lainnya.

Baca Juga: Berhasil Ungkap Kasus Narkoba Jaringan Lapas, 8 Polisi Diganjar Penghargaan

Dalam porsi anggaran yang besar itu terdapat tujuan yakni memastikan kesehatan masyarakatnya terjamin, baik dari pelayanannya maupun perubahan pola hidupnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X