Jumat, 24 Januari 2020

Sekira 1.000 Pelamar CPNS di Bekasi Tereliminasi

- 6 Desember 2019, 19:54 WIB
PNS.* /DOK. PR

BEKASI, (PR).- Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Bekasi mengeliminasi lebih dari 1.000 pelamar CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil). Eliminasi dilakukan karena para pelamar tak memenuhi seleksi administrasi.

“Dari sekira 3.520 pelamar yang mendaftar, hanya sekitar 2.500-an yang lolos,” kata Kepala BKPPD Kota Bekasi Karto, Jumat 6 Desember 2019.

Menurut Karto, pendaftar CPNS kali ini didominasi warga yang berdomisili di Kota Bekasi. Tenaga kependidikan menjadi formasi yang paling banyak diincar.

Baca Juga: Tanpa Batas Akreditasi Kampus, Peminat CPNS 2019 Pemerintah Kabupaten Garut Membeludak

“Warga Kota Bekasi yang daftar sekitar 60 persen. Paling banyak mengincar formasi guru, karena kuotanya memang paling besar,” katanya.

Karto mengatakan, jumlah pelamar CPNS maupun yang lolos seleksi administrasi untuk Pemkot Bekasi menurun dibandingkan jumlah tahun lalu. Namun, Karto enggan merinci persentase penurunannya.

Baca Juga: Tenaga Honorer Jadi Korban Penipuan CPNS, Terkecoh Tanda Tangan Palsu Plt. Bupati Cianjur

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Bekasi membuka sekitar 171 formasi CPNS pada 2019 ini. Formasi tersebut terbagi menjadi calon tenaga pendidik sebanyak 106 formasi, tenaga kesehatan 55 formasi, dan teknik 10 formasi.

Dari formasi tersebut, enam dia antaranya diperuntukan bagi jalur 'cumlaude' dan disabilitas tunadaksa.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X