Senin, 1 Juni 2020

Inspeksi RSUD Cilegon, Jokowi Klaim Menteri Kesehatan Terawan Punya Jurus Jitu Bereskan Sengkarut BPJS

- 6 Desember 2019, 17:37 WIB
Dalam sidak di RSUD Cilegon, Jokowi jelaskan bahwa Menteri Kesehatan Terawan memiliki jurus jitu untuk selesaikan masalah BPJS Kesehatan. /ANTARA

CILEGON (PR) - Presiden Joko Widodo mengklaim pemerintah mempunyai jurus jitu membereskan sengkarut Badan Pengelola Jaminan Kesehatan (BPJS Kesehatan).

Jurus jitu tersebut rencananya segera dipakai dan akan dipaparkan oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto pada tahun mendatang.

"Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto akan memaparkan upaya tersebut. Menteri Kesehatan juga sudah menyampaikan di rapat terbatas kemarin, tahun depan sudah ketemu jurusnya," kata Jokowi usai melakukan inspeksi mendadak di RSUD Cilegon, Banten, Jumat 6 Desember 2019, sebagaimana mengutip pemberitaan ANTARA.

Baca Juga: Di Cilegon, Jokowi Soroti Bahan Petrokimia Impor yang Goyahkan Neraca Perdagangan

Usai melakukan inspeksi di RSUD Cilegon, Jokowi menyampaikan bahwa penyebab keterlambatan pembayaran BPJS Kesehatan ke sejumlah rumah sakit lantaran ada masalah defisit anggaran.

Karenanya, ia meminta BPJS Kesehatan untuk memperbaiki tata kelola untuk mengurangi polemik yang tengah hangat dibicarakan para tenaga kesehatan tersebut.

Namun demikian, Jokowi meminta agar pemerintah daerah juga ikut memperbaiki fasilitas RSUD demi meningkatkan pelayanan pasien di RS.

Baca Juga: Jokowi Bukan Orang Pertama, Ada 2 Tokoh Indonesia Lain yang Lebih Dulu Raih Penghargaan Asian of The Year dari The Straits Times

Karena faktanya, masih banyak rumah sakit di Indonesia yang belum memiliki fasilitas yang maksimal.

Halaman:

Editor: Andika Thaselia Prahastiwi

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X