Rabu, 26 Februari 2020

Tenaga Honorer Jadi Korban Penipuan CPNS, Terkecoh Tanda Tangan Palsu Plt. Bupati Cianjur

- 5 Desember 2019, 18:54 WIB
KORPS Pegawai Republik Indonesia.* /DOK. PR

CIANJUR, (PR).- Seorang tenaga honorer ditipu oknum yang menginformasikan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cianjur.

Oknum tersebut diketahui memalsukan surat sekaligus tanda tangan Plt. Bupati Cianjur, Herman Suherman.

Kasus tersebut terungkap setelah tenaga honorer guru berinisial EH, mendatangi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cianjur, Aban Sobandi di ruangannya pada Selasa 3 Desember 2019.

Akibat pengaduannya, surat edaran yang diterima EH pun kini sudah viral di media sosial sebagai bentuk imbauan agar masyarakat waspada.

Baca Juga: Tanpa Batas Akreditasi Kampus, Peminat CPNS 2019 Pemerintah Kabupaten Garut Membeludak

Ketika mendatangi Sekda, EH menanyakan perihal Surat Keputusan (SK) pengangkatan dirinya sebagai PNS sambil membawa surat undangan yang diberikan oleh oknum tersebut. Di dalam surat itu, ia dijanjikan untuk dijadikan PNS.

"Ada seorang honorer datang menemui Pak Sekda, menanyakan SK pengangkatan. Dia juga menunjukan surat undangan dari oknum itu. Padahal, tidak ada pengangkatan dalam waktu dekat ini, apalagi untuk PNS," ujar Plt. Bupati Cianjur Herman Suherman, Kamis 4 Desember 2019.

Baca Juga: Formasi CPNS Dokter Spesialis Sepi Peminat

EH membawa surat dengan nomor 207/003/2019 yang ditetapkan pada 2 Desember 2019 itu bertuliskan kop surat Pemerintah Kabupaten Cianjur Sekretariat Daerah dan ditujukan untuk EH.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X