Sabtu, 7 Desember 2019

Jangan Lewatkan Festival Kopi Garut Akhir Pekan Ini

- 4 Desember 2019, 18:19 WIB
KOPI tubruk/NGOPIBARENG /

GARUT, (PR).- Dua tahun terakhir, pamor kopi garut mulai merebak ke seantero nusantara. Kopi asal Garut pun telah diekspor ke Tiongkok dan Taiwan.

Bagi penikmat kopi garut, jangan lewatkan Festival Kopi Garut yang akan digelar akhir pekan ini, 7-8 Desember 2019 di Pendopo Kabupaten Garut.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Garut Beni Yoga Guna Santika mengatakan, Festival Kopi Garut dengan tema ”Wancina Ngopi Suruput Kopi Garut” akan menjadi momen penting kebangkitan kopi asli Garut.

Kopi garut akan dipamerkan kepada masyarakat Garut maupun luar Garut, bahkan mayarakat internasional.

Baca Juga: Waspada Konsumsi Kopi Cleng, Masuk Daftar 22 Kopi Berbahaya

Festival Kopi Garut kali ini akan diikuti oleh hampir 250 Kelompok petani kopi dari 28 kecamatan penghasil kopi di Garut. Acara juga akan diisi dengan kompetisi kopi dan minum kopi gratis.

Dikatakan Beni, produk kopi Garut telah menembus pasar internasional, terbukti dengan pengiriman ekspor ke Taiwan dan China mmencapai 125 ton tahun ini.

”Pemkab Garut berkeinginan produk kopi Garut lebih mendunia lagi sehingga bisa meningkatkan perekonomian petani Garut,” kata Beni, Rabu 4 Desember 2019.

Di Garut, luas lahan perkebunan kapi mencapai hampir 6.000 hektar yang tersebar di 28 kecamatan. Besarnya potensi kopi garut tentunya menjadi prospek yang baik untuk dijadikan ikon baru kabupaten Garut, selain domba dan dodol garut.***



Editor: Yusuf Wijanarko

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X