Jumat, 13 Desember 2019

Serap Aspirasi, Ineu Purwadewi Segera Menindaklanjuti Harapan Masyarakat

- 4 Desember 2019, 17:55 WIB
WAKIL Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari (berdiri depan), menyerap aspirasi masyarakat saat menggelar reses DPRD Jawa Barat 2019 di Desa Sumbersari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, Rabu, 4 Desember 2019.*/ECEP SUKIRMAN/PR /

SUBANG, (PR).- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari menyerap aspirasi masyarakat di Desa Sumbersari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang dalam reses masa sidang I tahun 2019, Rabu, 4 Desember 2019.

Dalam reses tersebut, Ineu merespon berbagai aspirasi yang disampaikan masyarakat.

Dalam reses tersebut, beberapa warga menyampaikan aspirasi mengenai program pemerintah mengenai peningkatan pemberdayaan masyarakat hingga penanganan kesehatan masyarakat, terutama penanganan stunting.

Baca Juga: Tanpa Batas Akreditasi Kampus, Peminat CPNS 2019 Pemerintah Kabupaten Garut Membeludak

“Kami memohon bantuannya untuk pembangunan posyandu yang lebih nyaman di desa kami yang kini kondisinya masih kurang nyaman. Dengan demikian, program penanganan stunting. Posyandu kami juga sudah terintegrasi, selain untuk pemeriksaan ibu hamil, menyusui, dan balita, posya di kami juga melakukan pemeriksaan kesehatan untuk usia lanjut,” ungkap Yayat Hayati (49), warga Desa Sumbersari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang.

Dalam kesempatan itu juga, Yayat pun turut menyampaikan aspirasinya mengenai peningkatan kesejahteraan guru mengaji, PAUD, dan guru madrasah diniyah.

“Kami juga mengharapkan adanya peningkatan pengembangan sumber daya manusia di kampung kami agar tingkat kesejahteraan kami meningkat melalui program-program yang digulirkan pemerintah,” kata dia.

Kepala Desa Sumbersari Sukana yang juga menyampaikan aspirasinya kepada Ineu menuturkan, pihaknya mendorong pemerintah pusat dan provinsi untuk segera merealisasikan perbaikan rumah tidak layak huni di wilayahnya.

Dikatakan Sukana, beberapa waktu lalu pihaknya telah mempertanyakan usulan perbaikan rutilahu di wilayahnya itu ke Kementerian Desa RI.


Halaman:

Editor: Siska Nirmala

Tags

Komentar

Terkini

X