Senin, 16 Desember 2019

Ridwan Kamil Sabet Penghargaan Gubernur Entrepreneur Award dan Marketeer of The Year 2019

- 4 Desember 2019, 16:29 WIB
GUBERNUR Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerima penghargaan Gubernur Entrepreneur Award 2019 dan special mention sebagai Marketeer of The Year 2019 dalam MarkPlus Conference 2020 di Ballroom The Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, Rabu 4 Desember 2019.* /DOK. HUMAS PEMPROV JABAR

JAKARTA, (PR).- Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mendapat penghargaan Gubernur Entrepreneur Award 2019 kategori pendidikan dan investasi serta special mention sebagai Marketeer of The Year 2019 pada Regional Leader Entrepreneur Award 2019 dalam rangkaian MarkPlus Conference 2020 di Jakarta.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Ridwan Kamil dari founder & chairman perusahaan marketing Markplus, Inc. Hermawan Kartajaya di Ballroom The Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, Rabu 4 Desember 2019.

Adapun Markplus, Inc. selaku penyelenggara menilai Ridwan Kamil sebagai pemimpin yang inovatif, kreatif, dan berjiwa entrepreneur yang diterapkan dalam pemerintahan sehingga berhasil melakukan banyak kemajuan.

"Bahagia saya hari ini double karena ada enam daerah di Jabar yang juga meraih penghargaan yang sama, kami memang lagi kompak-kompaknya," kata gubernur yang kerap disapa Emil ini.

Baca Juga: Atasi Siswa Titipan, Perlukah Jalur Mandiri di SMA?

Enam kepala daerah lain yang dimaksud Emil mendapat penghargaan pada Regional Leader Entrepreneur Award 2019 yakni Bupati Bogor (kategori pariwisata), Bupati Purwakarta (kategori pariwisata), Wali Kota Cimahi (kategori kemiskinan), Wali Kota Sukabumi (kategori kesehatan dan perdagangan), Wali Kota Bandung (kategori pariwisata), dan Wali Kota Bogor (kategori kemiskinan dan pendidikan).

Emil menambahkan, jiwa kewiraswastaan memang harus diterapkan dalam dunia pemerintahan. Untuk itu, menurutnya terdapat empat hal yang harus dimiliki pemimpin untuk membangun daerah.

"Yang pertama kita harus proaktif sebagai pemimpin karena kalau tidak proaktif dan antusias apapun urusannya akan jalan ditempat," kata Emil.

Kedua, lanjut Emil, di era kompetitif saat ini pemimpin juga harus probisnis. "Probisnis ini relasinya ke marketing banyak sekali," ujarnya.


Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X