Jumat, 13 Desember 2019

Tanpa Batas Akreditasi Kampus, Peminat CPNS 2019 Pemerintah Kabupaten Garut Membeludak

- 4 Desember 2019, 15:42 WIB
SEJUMLAH pegawai negeri sipil Kabupaten Garut bagian protokoler bupati mengerjakan tugasnya di Kantor Setda Kabupaten Garut, Rabu, 4 Desember 2019.* /RANI UMMI FADILA/PR

GARUT, (PR).- Jumlah pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 di Kabupaten Garut, membeludak hingga mencapai 21.703 orang untuk 838 posisi.

Selain kuota yang besar, tidak adanya batasan akreditasi kampus dinilai menjadi penyebab membludaknya pendaftaran CPNS tahun ini.

Sekertaris Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Garut Muhlis mengatakan, sebanyak 11.892 orang melamar posisi guru.

Baca Juga: Formasi CPNS Dokter Spesialis Sepi Peminat

Sementara jumlah pelamar pada posisi tenaga teknis sebanyak 4.965 orang dan tenaga kesehatan sebanyak 4.846 orang. Jumlah pelamar CPNS tahun ini lebih banyak dibandingkan seleksi CPNS tahun lalu.

Muhlis menilai, banyaknya pelamar CPNS Kabupaten Garut disebabkan kuota CPNS Kabupaten Garut yang memang besar. Selain itu, pada tahun ini, tak ada batasan akreditasi kampus yang ditetapkan pemerintah.

"Kalau periode sebelumnya kan dibatasi akreditasi kampus itu minimal B. Tapi sekarang yang C juga bisa daftar. Jadi banyak yang ikut daftar sehingga membludak," kata Muhlis kepada "PR", Rabu, 4 Desember 2019.

Baca Juga: Terdakwa Kasus Video Asusila Garut Mengaku Pernah Lapor Polisi

Pelamar CPNS tak hanya berasal dari warga Kabupaten Garut. Ada juga yang berasal dari Bandung, Jakarta, hingga Lampung.


Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Tags

Komentar

Terkini

X